Mudik Anti-Bosan Lewat Jalur Selatan, Nikmati Beragam Kuliner hingga Wisata

Kamis, 21 April 2022 - 09:17 WIB
Memiliki beragam kuliner dan pemandangan indah, mudik lewat jalur selatan Jawa tidak membosankan. FOTO/SINDO Photo
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan jalur selatan Jawa memadai sebagai alternatif mudik Lebaran . Selain infrastruktur jalan yang baik juga memiliki beraneka ragam kuliner dan pemandangan yang indah sehingga tidak membosankan.

"Jalur selatan Jawa dari Yogyakarta hingga Kediri cukup memadai sebagai jalur alternatif untuk dilalui pemudik," kata Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono dikutip melalui keterangan resmi, di Jakarta, Kamis (21/4/2022).



Pihaknya juga telah melakukan pemantauan jalur selatan Jawa jelang arus mudik Lebaran, perjalanan dari Yogyakarta - Wonogiri - Pacitan - Trenggalek hingga Kediri, Jawa Timur. Selain kuliner, jalur pantai selatan Jawa memadai memiliki pemandangan yang menarik. "Pemandangannya bagus dan banyak pilihan jika masyarakat ingin wisata kuliner," jelasnya.

Pihaknya berharap dengan infrastruktur jalan yang baik, ditambah dengan fasilitas penunjang yang memadai dapat mendukung kelancaran arus mudik masyarakat. Kemenhub mengimbau pihak-pihak terkait dapat menambah kelengkapan informasi yang semakin memudahkan para pemudik.



Lihat Infografis: Aturan Ganjil Genap-One Way saat Mudik Lebaran 2022

"Semoga dengan waktu yang ada ini, kelengkapan informasi bisa segera ditambahkan sehingga masyarakat bisa melakukan perjalanan tanpa perlu ragu untuk melalui rute ini," ujarnya.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More