5 Juragan Batu Bara Paling Tajir di Indonesia: Ada Imigran Asal Singapura dengan Kekayaan Rp57 Triliun

Minggu, 15 Mei 2022 - 19:47 WIB
Kenaikan harga batu bara membuat para pengusahanya menjadi semakin kaya. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Harga batu bara tetap berada di level yang tinggi meskipun sempat turun beberapa kali. Komoditas ini masih laris manis dan sejumlah analis memprediksi harga batu bara terus naik hingga akhir 2022.



Kenaikan harga dikarenakan kebutuhan Indonesia dan sebagian besar negara di dunia akan batu bara masih terbilang tinggi. Walaupun wacana transisi energi sudah dimulai, tak dipungkiri pembangkit listrik di Indonesia masih didominasi batu bara.

Tak heran, para pengusaha yang berkecimpung di industri ini semakin cuan. Mereka juga sering masuk ke daftar orang terkaya di Indonesia .

Lantas siapa saja para taipan batu bara ini? Berikut daftarnya, ditulis Minggu (15/5/2022).



1. Theodore Rachmat

Pria bernama lengkap Theodore Permadi Rachmat ini merupakan pengusaha nasional yang sangat berpengalaman di industri batu bara. Dengan kekayaan sebesar USD3,1 miliar atau Rp45,4 triliun (kurs Rp14.300), Theodore menempati posisi sebagai orang terkaya di urutan ke-15 di Indonesia versi Forbes.

2. Garibaldi Thohir atau Boy Thohir

Kakak dari Menteri BUMN Erick Thohir ini dikenal sebagai pemiliki PT Adaro Energy. Dirinya adalah Presiden Direktur Adaro yang memiliki saham 6,18% di perusahaannya. Forbes mencatat, Garibaldi berada di urutan ke-17 orang terkaya Indonesia dengan harga USD2,6 miliar atau Rp37,1 triliun.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More