Upaya Mendongkrak Peningkatan Ekspor UMKM dan Pengusaha Daerah

Rabu, 01 Juni 2022 - 08:15 WIB
Kinerja ekspor bisa terus ditingkatkan jika kendalanya diatasi. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Menurut data Badan Pusat Statistik neraca perdagangan Indonesia pada bulan Maret 2022 kembali surplus USD4,53 miliar. Solidnya performa neraca dagang ditopang oleh kinerja ekspor yang terus menguat di tengah peningkatan harga berbagai komoditas andalan.



Ekspor merupakan bagian penting dalam proses perdagangan yang dapat secara signifikan menggerakkan perekonomian serta meningkatkan pertumbuhan. Surplus neraca perdagangan tentu saja akan menambah cadangan devisa. Untuk dapat menghasilkan devisa yang lebih besar, Indonesia harus mampu meningkatkan kegiatan ekspor.

Sejatinya, potensi peningkatan ekspor produk-produk Indonesia cukup tinggi, terutama yang berasal dari kalangan UMKM dan juga pengusaha-pengusaha di daerah. Sayangnya masih sedikit sekali pengetahuan dan akses informasi buat mereka tentang cara dan prosedur untuk melakukan ekspor.

Untuk mengatasi itu, lahirlah aplikasi Bisa Ekspor. Tidak hanya edukasi ekspor, Bisa Ekspor juga menciptakan ekosistem ekspor lainnya untuk mendukung kegiatan ekspor para member di komunitasnya. Antara lain produk ekspor, modal ekspor, logistik ekspor, dan desa ekspor. Di bawah bendera PT Indonesia Bisa Ekspor, aplikasi terbaru mereka Bisa Ekspor V3 resmi diluncurkan.





Julio Ekspor, CEO Bisa Ekspor

Bisa Ekspor sendiri merupakan platform pendidikan ekspor No.1 di Indonesia dengan jumlah komunitas mencapai 250 ribu member di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Aplikasi Bisa Ekspor V3 hadir dengan tujuan mewujudkan edukasi ekspor, khusus untuk seluruh masyarakat agar bisa berkontribusi dalam kegiatan ekspor di Indonesia.

“Aplikasi Bisa Ekspor V3 ini di dalamnya memuat fitur-fitur yang lebih lengkap dari semua sisi. Di sini kami mengerjakan masalah teman-teman eksportir dengan ekosistem yang sedang kami bangun. Kami ingin mematahkan stigma kalau ekspor itu susah, kami berharap bisa mewujudkan visi mencetak 1 juta pahlawan devisa untuk Indonesia,” kata CEO Bisa Ekspor, Julio Ekspor, Rabu (01/06/2022).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More