Jadi Andalan Segala Musim, Ini 3 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Payung

Senin, 11 Juli 2022 - 10:45 WIB
MNC Bank memberikan hadiah payung untuk nasabah baru. FOTO/MNC Media
JAKARTA - Warga Indonesia sangat akrab dengan kehadiran payung di setiap aktivitasnya. Payung menjadi senjata banyak orang Indonesia karena bisa memberi perlindungan di musim hujan dan kemarau. Tak ayal ada istilah sedia payung sebelum hujan di Indonesia. Oleh karenanya, payung menjadi salah satu barang wajib yang di bawah saat keluar rumah. Jenis payung pun beragam dari payung lipat, payung kecil, payung besar, payung otomatis, payung anti-angin hingga payung hiasan yang berbentuk lucu.



Jangan sampai terkecoh dengan bentuknya yang lucu tetapi tidak memiliki daya tahan yang kokoh. Buat apa terlihat cantik kalau fungsinya saja tak maksimal. Lalu, apa saja yang harus diperhatikan saat membeli payung?

1. Rangka Kokoh

Rangka payung memegang peranan penting saat Anda memutuskan untuk membeli. Jika ingin memiliki payung yang berkualitas pastikan rangka gagangnya tersusun ke atas atau rangka balik. Beberapa ahli payung mengklaim rangka balik memiliki kualitas yang lebih baik.



2. Bahan Payung

Pastikan bahan kain pada payung yang Anda beli memiliki tingkat ketebalan yang sesuai. Bila bahan payung terlalu tebal akan mudah robek saat dibuka dan ditutup karena cenderung kaku. Selain itu kualitas jahitan di ujung kain dan rangka payung juga tak kalah penting

3. Gagang Payung

Beli payung yang memiliki gagang karet karena tidak licin dan mudah digenggam, sehingga akan memberikan kenyamanan saat menggenggam payung. Jika gagang payung licin akan sulit digenggam dan membuat tidak nyaman.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More