BCAP X Traveloka, Saling Memperkaya Ekosistem

Senin, 08 Agustus 2022 - 14:31 WIB
MNC Kapital (BCAP) menandatangani kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) di Gedung iNews Tower, Jakarta, Senin (8/8/2022).
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), anak perusahaan PT MNC Investama Tbk (BHIT atau MNC Group) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Traveloka Indonesia (Traveloka) untuk kemitraan antara anak perusahaan dan afiliasi BCAP dan Traveloka .

Traveloka adalah travel and lifestyle platform di Asia Tenggara yang memungkinkan konsumen untuk menemukan dan memesan beragam produk perjalanan, local services hingga layanan keuangan. Melalui unit bisnis layanan keuangan (financial services), Traveloka juga menyediakan solusi keuangan antara lain berupa layanan pembayaran, pembiayaan (multifinance) hingga asuransi, guna membantu konsumennya memenuhi aspirasi gaya hidup.

"Kami sangat antusias bekerja sama dengan Traveloka, yang memungkinkan kami untuk mengembangkan kapabilitas digital lending MotionBanking kepada para pengguna melalui produk-produk layanan keuangan dari Traveloka. Dengan kolaborasi ini, kami akan saling melengkapi ekosistem dan mempermudah proses pembayaran dan transaksi di platform Traveloka, serta mempromosikan MotionBanking, MotionPay, juga brand Motion lainnya kepada para pengguna Traveloka," ujar Direktur Utama BCAP Yudi Hamka dalam penandatangan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Traveloka, di Gedung iNews Tower, Jakarta, Senin (8/8/2022).



Melalui kerja sama ini, BCAP berencana memperluas layanan yang diberikan Traveloka guna memperkaya pengalaman pengguna di kedua platform. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP atau MNC Bank) dan PT Flash Mobile (FM), anak perusahaan BCAP, antara lain akan mendukung pembayaran tagihan-tagihan di platform Traveloka.



Selanjutnya, aplikasi MotionPay oleh PT MNC Teknologi Nusantara (MTN), anak perusahaan BCAP, akan melakukan joint promo program dengan Traveloka untuk voucher discount Traveloka Points dan vouchervoucher lainnya yang tersedia dalam platform milik Traveloka. Pengguna juga dapat menggunakan Kartu Kredit dan Kartu Debit MotionBanking untuk transaksi di platform Traveloka.



Nasabah yang melakukan transaksi menggunakan Kartu Kredit Visa dari MotionBanking dapat memanfaatkan kupon diskon atau bonus, termasuk poin loyalitas Traveloka Points, untuk bertransaksi di platform Traveloka. Kerja sama ini juga melibatkan program promosi pembukaan rekening MotionBanking melalui platform Traveloka, di mana pelanggan dapat memperoleh keuntungan, termasuk bonus Traveloka Points. Seluruh program kerja sama BCAP dan Traveloka akan dipromosikan di media afiliasi BCAP yang merupakan anak perusahaan dari MNC Group.

"Seiring dengan komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan inklusi keuangan nasional, kemitraan dengan BCAP diharapkan dapat semakin memudahkan akses finansial kepada masyarakat luas dalam pemenuhan kebutuhan perjalanan dan gaya hidupnya. Tidak hanya memberikan dampak positif kepada konsumen, kami juga optimis bahwa kemitraan ini akan meningkatkan nilai bisnis kedua belah pihak," kata Head of Business and Market Development, Traveloka Group Willy Sakareza.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More