Parade Merdeka Tanjung Lesung, Gelar Upacara di Bawah Laut

Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:30 WIB
Semarak HUT ke-77 RI diselenggarakan Lalassa Beach Club, Tanjung Lesung, Banten. FOTO/Istimewa
BANTEN - Tanam Kembali, berlangsung semarak di Lalassa Beach Club, Tanjung Lesung , Banten, kemarin. Wisatawan, warga setempat, mahasiswa, hingga komunitas menikmati bazar, live music, berbagai perlombaan menarik, penanaman bibit pohon, penyambutan marathon sepeda, hingga upacara di bawah laut.

Pemindaian aplikasi Peduli Lindungi mencatat 200-an orang datang ke Lalassa Beach Club selama dua hari. Mereka terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa yang datang sendirian atau rombongan untuk merayakan HUT ke-77 RI.

Rangkaian acara Parade Merdeka dimulai marathon sepeda pada hari Selasa (16/8) pagi di Menara Batavia, Jakarta. Di mana ditandai pemberian bendera merah putih oleh Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama Tanjung Lesung kepada komunitas sepeda guna dibawa ke Tanjung Lesung untuk upacara pengibaran bendera di bawah laut.



Tiba di Tanjung Lesung sore jelang malam, para pesepeda disambut dengan deretan tenda usaha mikro. Poetoet (38) dan rombongan komunitas sepeda mengaku senang menjadi bagian dari acara Parade Merdeka. Selain Tanjung Lesung, memiliki tempat yang indah dan nyaman sebagai tempat berkumpul anggota komunitas, pihaknya bisa memberi kontribusi positif kepada masyarakat dengan mengkampanyekan bersepeda untuk mengurangi dampak pemanasan global.



"Kami berharap bisa membantu mendongkrak pariwisata di Tanjung Lesung, dan mengurangi dampak pemanasan global yang sudah jadi masalah mendesak," terang Poetoet, Rabu (17/8/2022).

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyambutan dan pesta rakyat Sang Saka Night yang diramaikan live music oleh Roompoet Hijau Band. Tampak ratusan orang turut serta dalam keriuhan acara penyambutan yang diiringi alunan musik bergenre reggae.

Hari kedua parade merdeka acara diawali dengan penyerahan bendera dari rombongan komunitas sepeda kepada manajemen Tanjung Lesung yang diwakili oleh Kunto Wijoyo selaku Direktur Operasional Tanjung Lesung. Tak lama kemudian, bendera dibawa ke pinggir Pantai Lalassa di mana paskibra dari SMA Presiden sudah menunggu untuk dibawa ke tengah laut.

Setelah diterima, paskibra SMA presiden membawa bendera dengan perahu boat bersama para penyelam pengibar bendera.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More