Sederet Konglomerat Hadiri HUT ke-79 RI di IKN, dari Aguan hingga Prayogo Pangestu

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 16:24 WIB
loading...
Sederet Konglomerat...
Sederet konglomerat Tanah Air terlihat menghadiri perayaan HUT ke-79 RI yang digelar di IKN, Sabtu (17/8/2024). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sederet konglomerat Tanah Air terlihat menghadiri perayaan HUT ke-79 RI yang digelar di IKN , Sabtu (17/8/2024). Nama besar seperti Prajogo Pangestu, Boy Thohir, Franky Wijaya, hingga Sugianto Kusuma alias Aguan turut meramaikan acara.



Para konglomerat ini terlihat duduk di kursi paling depan di area tribun tamu undangan. Di belakang mereka terlihat sejumlah tamu penting lainnya, bersama juga dengan para pejabat sampai petinggi militer dari satuan Polri dan TNI.

Baik Prajogo Pangestu (Barito Pacific), Boy Thohir (Adaro), Franky Wijaya (Sinarmas), hingga Sugianto Kusuma (Agung Sedayu) kompak mengenakan pakaian batik. Mereka tampak berbincang satu sama lain sambil sesekali melontarkan tawa.



Untuk diketahui, para konglomerat ini memang diketahui terlibat dalam konsorsium IKN yang menggelontorkan dananya untuk pembangunan IKN. Sugianto Kusuma merupakan pimpinan konsorsium Nusantara yang menggelontorkan dana sebesar Rp20 triliun.

Dana tersebut digunakan untuk berbagai proyek, salah satunya untuk membangun proyek Hotel Swissotel Nusantara yang groundbreaking pada 21 September 2023 lalu. Selain itu, konsorsium tersebut juga akan membangun Botanical Garden di IKN.

Sebagai informasi pada tahun kemarin, Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mencatat 23 investor domestik alias pelaku usaha dalam negeri telah melakukan investasi ke proyek ibu kota baru dengan total nilai Rp41 triliun sepanjang 2023.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)