PEP Kembali Sabet Predikat Best of The Best di APQ Awards 2020

Jum'at, 03 Juli 2020 - 18:34 WIB
Marine growth adalah sekumpulan hewan/tumbuhan laut yang tumbuh dan berkoloni di permukaan bangunan/struktur di laut, dimana kondisi bahan makanan/nutrisi, cahaya matahari, faktor pH (derajat keasaman) dan kondisi lingkungan lain cocok bagi pertumbuhan mereka. Tumbuhnya marine growth pada permukaan bangunan/struktur ini dapat menimbulkan berbagai masalah.

Sea-Waroc (Sea Wave Ring Automatic) merupakan alat yang didesain untuk menghilangkan salah satu unsur penyebab pertumbuhan marine growth tersebut, yaitu bahan makanan/nutrisi. "Sea-Waroc" membersihkan tiang struktur platform dari bahan-bahan makanan marine growth, sehingga pertumbuhan marine growth di tiang struktur platform dapat dicegah.

"Sea-Waroc" didesain dalam bentuk ring menggunakan prinsip mekanis dan Buoyancy untuk menghilangkan bahan makanan / nutrisi yang menempel di tiang struktur platform. Dengan alat "Sea-Waroc", PT Pertamina EP berharap dapat membantu operator lapangan migas lain yang memiliki platform offshore dalam menyelesaikan permasalahan marine growth.

Selain PC Prove Sea Waroc, tim lain yang mendapatkan Platinum Award adalah PC Prove Ultraman dengan judul inovasi Meningkatkan Reserves To Production (R to P) melalui Penerapan Konsep Gelinciran Batuan Ultrabasa pada Area Tangkasi, Offshore Sulawesi, serta PC Prove Cobek dengan judul inovasi Optimalisasi Kualitas Gas Sales dengan Inovasi Multiports Bubble Gas Spreading System dan Pembuatan Burket Sebagai H2s Removal di Pertamina EP Asset 3 Tambun Field.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More