Sandiaga Uno Buka Pintu Investasi Pariwisata Berbasis Kesehatan buat Pengusaha Singapura

Jum'at, 30 September 2022 - 16:53 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung. Foto/Ist
SINGAPURA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengundang para pengusaha Singapura untuk berinvestasi di sektor pariwisata berbasis kesehatan di Bali. Undangan tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat berdiskusi dengan Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung di Cafe Prive Paragon, Jalan Orchard, Singapura, pada Jumat (30/9/2022).



Dalam kesempatan itu, dirinya memaparkan pentingnya kehadiran pariwisata berbasis kesehatan. Sebab, tak hanya mempercepat pemulihan ekonomi, tetapi juga memberikan penawaran bagi seluruh pihak, khususnya warga negara Indonesia (WNI) untuk berobat di dalam negeri.

Mereka katanya tak perlu lagi harus pergi ke Singapura untuk mendapatkan layanan kesehatan mumpuni, karena telah tersedia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nusa Dua, Bali.

"Kita sepakat akan kerja sama dari segi penyediaan layanan medical health tourism atau pariwisata berbasis kesehatan. Kekuatan Indonesia ada di wellness (kesehatan) dan beberapa layanan complimentary (gratis) yang akan disediakan oleh KEK Kesehatan dan Pariwisata Sanur Bali, jika dikerjasamakan akan membuka peluang yang sangat luar biasa, sehingga terjadi suatu kolaborasi," paparnya.



Lebih lanjut, dijelaskannya, layanan kesehatan yang ditawarkan KEK Kesehatan dan Pariwisata Sanur Bali dapat mengedepankan aspek kebugaran serta promotif dan preventif. Selain itu, guna menunjang pelayanan, pihaknya akan menyediakan fasilitas medis, termasuk fasilitas pasca-pengobatan di destinasi wisata unggulan.

"Sehingga kerja sama kita ini bukan hanya fokus untuk meningkatkan layanan kesehatan, tapi juga lapangan pekerjaan yang luas bagi sektor kesehatan dan sesuai juga dengan arahan Bapak Presiden," ungkap Sandiaga Uno.

Dirinya kembali menegaskan pentingnya pembangunan pariwisata berbasis kesehatan tersebut. Sandiaga Uno pun secara langsung mengajak para pengusaha Singapura untuk berkolaborasi dan berinvestasi menanamkan modalnya di Indonesia.



"Terakhir, kami memberikan kesempatan kepada investor Singapura untuk berinvestasi di delapan Kawasan Ekonomi Khusus dan lima Destinasi Super Prioritas untuk mempercepat tersedianya infrastruktur dan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tutupnya bersemangat.
(uka)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More