Produk Kerajinan Lokal akan Unjuk Gigi pada Ajang Inacraft on October

Selasa, 11 Oktober 2022 - 17:04 WIB
Khusus untuk pameran di bulan Oktober ini sesuai dengan ketersediaan lahan pameran akan diikuti 370 peserta yang terdiri dari 90% diisi peserta individu anggota Asepho dan 10% peserta UMKM binaan dinas/kementerian/BUMN, serta merchant stores untuk masing-masing kegiatan online. Mengingat situasi global belum sepenuhnya kondusif, Inacraft on October fokus pada transaksi pasar dalam negeri dengan menargetkan 50.000 pengunjung dengan target transaksi sebesar Rp65 miliar untuk pameran utama dan Rp100 juta untuk pameran virtual dan Inacraft on October marketplace.

Pameran ini didukung secara digital oleh Online Partner Doku, Tokopedia & Online Support Silversea Media. Seperti pada setiap penyelenggaraanya, pameran yang diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Asephi bekerja sama dengan PT Mediatama Binakreasi ini bertujuan untuk memfasilitasi produk lokal agar dapat berkompetisi dengan produk internasional.

Pada pameran kali ini lebih mengutamakan produk kerajinan kreatif dari perajin muda, youth & artisan, untuk mempromosikan produknya dan meningkatkan peluang bisnis. Berbagai produk kreatif yang hadir terbagi dalam 11 kategori kerajinan yang diminati seperti Batik, Traditional Textile Moslem Fashion, Tenun, Songket, Embroidery, dan masih banyak lagi.



"Guna mendukung bangkitnya perekonomian nasional, tiket masuk pameran Inacraft on October gratis akan dibagi menjadi tiga sesi waktu kunjungan bagi pengunjung yang sudah melakukan registrasi secara online sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan," pungkas Muchsin.
(uka)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More