Mendag Zulhas: Sail Tidore 2022 jadi Momentum Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Selasa, 11 Oktober 2022 - 22:44 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (empat kiri) meluncurkan Sail Tidore 2022 di kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Selasa (11/10/2022). Foto/Dok Kemendag. Foto/Ist
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas hari ini meluncurkan Sail Tidore 2022 di kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Ajang yang mengusung tema “Tidore: Kota Warisan Dunia Perekat Bangsa-Bangsa” akan dilaksanakan di Maluku Utara pada 24–29 November 2022.

Menurut Mendag, kegiatan Sail Tidore 2022 akan menjadi momentum pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan khususnya di Maluku Utara. Gelaran ini juga menjadi titik balik pemulihan ekonomi nasional pascapandemi Covid-19 dan krisis global.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Kementerian Perdagangan, dipercaya menjadi Ketua Penyelenggara Nasional kegiatan Sail Tidore 2022. Akhirnya kita dapat meluncurkan kegiatan ini setelah tertunda dari tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19,” kata Mendag Zulkifli Hasan dalam sambutannya, Selasa (11/10/2022).





Mendag berharap, Sail Tidore 2022 mampu mendorong kembali kejayaan Indonesia sebagai jalur rempah nusantara yang sudah terkenal sejak 500 tahun lalu.

“Diharapkan gelaran Sail Tidore dapat berjalan sukses, meriah, ramai, dan mudah-mudahan bisa mengingatkan Indonesia dan dunia bahwa Tidore merupakan satu kesultanan yang penting,” tuturnya.

Hadir secara virtual pada kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Sejumlah menteri dan pimpinan lembaga serta Pemda Maluku Utara juga hadir.

Antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, serta Wali Kota Tidore Ali Ibrahim. “Kami mengapresiasi dukungan semua pihak agar kegiatan Sail Tidore 2022 berjalan sukses," tandasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More