CLIK Tekankan Pentingnya Inovasi Skor Kredit di WFIS 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 - 15:30 WIB
CLIK sebagai perusahaan teknologi finansial turut menghadirkan berbagai inovasi penilaian skor kredit di acara World Financial Innovation Series (WFIS) 2022. FOTO/dok.Istimewa
JAKARTA - PT CLIK sebagai perusahaan teknologi finansial turut menghadirkan berbagai inovasi penilaian skor kredit di acara World Financial Innovation Series (WFIS) 2022. Dengan mengembangkan penilaian skor kredit, kesenjangan kredit di Indonesia dapat diatasi untuk mempercepat penyaluran kredit.

Gelaran WFIS 2022 digelar 4-5 Oktober 2022 di Jakarta. Dalam event yang berlangsung selama dua hari ini, CLIK hadir turut mengedukasi pentingnya kredit skor sebagai mitigasi risiko baik berbasis konsumen maupun untuk optimasi bisnis. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab CLIK mengakselerasi teknologi.

Baca Juga: Bank Mandiri Rajai Kredit Sindikasi Dalam Negeri

Sebagaimana diketahui, CLIK merupakan afiliasi dari PT CRIF, yang telah berpengalaman sebagai biro kredit diberbagai negara juga sebagai penyedia teknologi untuk industri finansial.

"CLIK di WFIS 2022 menyampaikan tentang credit scoring serta metode dan teknologi didalamnya yang ditawarkan sebagai syarat fundamental sebagai proses pengambilan keputusan suatu perusahaan," ungkap manajemen dilansir dari pernyataan resmi, Kamis (13/10/2022).



Di sisi lain, faktor kecepatan dan ketepatan data dinilai sebagai hal mendasar yang wajib dimiliki oleh decision maker di setiap perusahaan, sehingga dapat mendatangkan kebijakan yang tepat sasaran. Dengan adanya WFIS 2022 ini diharapkan membawa perkembangan terbaru khususnya industri finansial dan teknologi ke depan serta mendorong kolaborasi dan iklim usaha.



Sebagai informasi, WFIS 2022 dihadiri oleh lebih dari 500 praktisi dari lembaga keuangan dan pegiat inovasi teknologi. AJang tersebut juga menghadirkan banyak pemangku kepentingan terkemuka di industri jasa keuangan, diantaranya perbankan, asuransi, multifinance, fintech dan juga keuangan mikro.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More