Megaproyek Kilang Nasional Diyakini Bisa Selesai Tepat Waktu

Senin, 06 Juli 2020 - 12:58 WIB
"Pekerjaan pembangunan kilang baik itu RDMP maupun GRR tidaklah mudah. Banyak tantangan yang harus dilalui seperti persoalan keterbatasan lahan, investasi yang besar, profit jangka panjang, kompleksitas perijinan dan yang pasti sulitnya mencari mitra strategis. Pembangunan Kilang ini juga harus terintegrasi dengan produk Petrokimia agar semua manfaat dari minyak mentah bisa digunakan," ucapnya.

Mamit juga meminta komitmen Pertamina dalam pembangunan kilang tidak perlu diragukan. "Tidak usah meragukan atau mempertanyakan komitmen Pertamina dalam megaproyek ini. Mereka akan bekerja dengan sebaik-baiknya agar pembangunan kilang ini sesuai dengan target yang ditetapkan. Kita harus dukung dan kawal pembangunan kilang ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan bahwa tingkat kesulitan melakukan ekspansi dan revamping kilang lama jauh lebih tinggi dari pada membangun kilang baru dari lapangan yang masih kosong.

"Membangun kilang baru jauh lebih mudah dari pada melakukan ekspansi dan revamping kilang lama. Karena kalau yang ini untuk mengatur accesibility atau ketercapaian dan constructability atau keterbangunannya jauh lebih sulit," papar Nicke saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR belum lama ini.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More