HSE TC Sungai Gerong Sabet Penghargaan Tingkat Dunia 3 Kali Beruntun

Rabu, 23 November 2022 - 15:53 WIB
SVP Human Capital Pertamina Lelin Eprianto mengatakan, inovasi seperti yang dilakukan seperti HTCW patut diapresiasi. Sebab, jika materi peningkatan kompetensi dilakukan dengan cara biasa saja, maka akan membutuhkan waktu lama. "Padahal keselamatan tidak bisa bisa menunggu semua pelatihan selesai, pekerja harus selalu siap kapanpun dan di manapun itu," kata dia.

Terkait dengan itu, Manajer HSE TC Sungai GerongHelmi Fadillah Lubis mengatakan, manajemen terus menjaga konsistensi untuk terus berinisiatif membuat berbagai program pelatihan HSSE, tidak hanya di lingkungan internal tapi juga eksternal. Termasuk gelaran HTCW 2022 yang melibatkan lebih dari 500 orang dalam satu penyelenggaraan kegiatan HSSE merupakan salah satu pencapaian yang tidak mudah untuk diraih.

Ada tujuh program yang dilaksanakan dalam HTCW 2022 yakni Fireman Level I, Fireman Level II, Incident Command System, First Aid Level 2, Gas Tester, confined space dan working at high. PCU juga melakukan pendekatan terbaru dalam menggelar pelatihan dan sertifikasi dengan menggelar berbagai tantangan agar apa yang sudah dipelajari bisa langsung dipraktikan.

"Ada beberapa challange yang disiapkan diantaranya Manifold Fire Fighting, Fire Combat, OSC Simulation, Basic Life Support, Mechanical Advantage, Gas Detector Utilization, Confined Space Rescue," paparnya.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More