Tangkap Momen Piala Dunia 2022, Sandiaga Uno Promosikan Wonderful Indonesia di Qatar

Sabtu, 03 Desember 2022 - 07:34 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno mempromosikan Wonderful Indonesia di Qatar. FOTO/MNC Media
QATAR - Tangkap momen Piala Dunia 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mempromosikan Wonderful Indonesia di Qatar. Promosi tersebut ditunjukkannya lewat branding bus yang terparkir tepat di depan Education City Stadium yang terletak di Ar-Rayyan, Qatar pada Jumat (2/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kemenparekraf diungkapkan Sandiaga Uno memang sengaja menempatkan sejumlah alat peraga promosi di sejumlah titik strategis di Qatar. Di antaranya delapan bus double decker maupun single decker serta digital display, seperti billboard, LED dan lainnya.



Alat peraga promosi itu berisi informasi mengenai keindahan pariwisata dan ragam produk ekonomi kreatif Nusantara, termasuk lima Destinasi Super Prioritas (DSP), antar lain Labuan Bajo, Danau Toba, Likupang, Mandalika dan Borobudur.

"FIFA World Cup 2022 di Qatar ini menjadi pusat perhatian dunia dan kita ingin menggunakan kesempatan ini untuk mempromosikan pariwisata Indonesia," ungkap Sandiaga Uno. "Ini akan memperkuat pengetahuan masyarakat, baik Qatar maupun penonton sepak bola dunia yang lagi berkumpul Qatar ini-yang heboh banget, untuk lebih mengetahui destinasi-destinasi super prioritas," paparnya.



Tak hanya memamerkan keindahan pariwisata Nusantara, alat peraga promosi tersebut dipaparkannya berisi panduan wisata hingga pemesanan tiket yang bisa diakses lewat www.indonesia.travel, sehingga masyarakat yang hadir di Qatar mampu mengakses informasi tersebut dengan mudah.

"Jadi ini bagian dari bukan hanya promosi, tapi juga aktivasi. Ini adalah salah satu penggunaan teknologi dalam mempromosikan yang lebih tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu," jelasnya.

Lebih lanjut, mewakili pemerintah Indonesia, dirinya menyampaikan selamat kepada Qatar yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia 2022. Karena bukan hanya terorganisasi dengan baik, penyelenggaraan Piala Dunia 2022 dikemas dengan sangat luar biasa dan menunjukkan sisi lain masyarakat Timur Tengah, yaitu keramahtamahan dan persatuan.

"Kalau kita lihat ini dari negara ke negara memang persaingannya tinggi, tapi semuanya diakhiri dengan persatuan dan persahabatan," ungkap Sandiaga Uno. "Jadi sepak bola dan olahraga ini menyatukan semua," tambahnya.



Lewat penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar, Indonesia diungkapkannya tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah World Cup U-20 tahun 2023 mendatang. Hal ini ditujukan agar seluruh lapisan masyarakat, khususnya pelaku usaha parekraf mampu memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan kelas, sehingga pergerakan ekonomi dasar yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Oleh karena itu, saya sudah menyiapkan seluruh rantai pasok, dan saya akan terus berjuang agar pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif juga memanfaatkan momen dari penyelenggaraan, baik FIFA World Cup yang sekarang ada di Qatar dan tahun depan di Indonesia," tuturnya.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More