Yuk Kepoin Para Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2022

Selasa, 03 Januari 2023 - 14:53 WIB
Dian berterima kasih kepada Bank Mandiri atas dukungan kepada pengusaha-pengusaha muda di Indonesia melalui WMM. “Alhamdulillah karena WMM ini adalah barometernya kompetisi bisnis di Indonesia. Karena saya rasa yang paling penting masuk ke final adalah mendapatkan relasi dengan peserta, juri, Bank Mandiri. Nah, ini yang akan menjadi value untuk personal saya dan perusahaan untuk bisa lebih berkembang ke depannya,” jelasnya.

Dian menambahkan, WMM bukan hanya kompetisi bisnis antar wirausaha muda Indonesia, tapi juga dimeriahkan dengan WMM Fest, konser musik, pameran produk alumni WMM. Dengan prestasi yang diraihnya di ajang WMM 2022, Dian berencana akan membantu lebih banyak para petani di Indonesia, dan mewujudkan kemandirian pangan Indonesia. “Untuk perusahaannya sendiri mohon doanya dalam 1-2 tahun ke depan kita lagi bersiap-siap untuk Initial Public Offering (IPO), sehingga corporate governance lebih terbuka dan lebih banyak, yang tertarik sehingga dapat membantu petani Indonesia,” ujarnya.

Dalam menjalankan usahanya di era digital saat ini, Dian akan memanfaatkan teknologi digital secara optimal, untuk mendukung produktivitas di sektor pertanian. “Di era digital semua informasi sangat terbuka. Jadi siapa pun yang ingin berwirausaha, peluangnya sama karena semua informasi terbuka bisa diperoleh dengan mudah. Jadi itu yang saya rasa tantangannya gimana tetap action melakukan usaha sesuai dengan strategi-strategi yang sudah kami siapkan. Sehingga dapat membantu petani mewujudkan kemandirian pangan Indonesia,” ujarnya.

Alvin Tanto, Juara 3 WMM 2022, Memproduksi Mesin Cetak Tiga Dimensi



Caption: 3Dprint.ID memproduksi mesin-mesin cetak tiga dimensi yang tangguh, presisi, dan handal. Foto. Foto. MPI/Aldhi Chandra Setiawan

Alvin Tanto dari kategori Teknologi sekaligus peraih Golden Ticket dengan nama usaha 3Dprint.ID berhasil meraih juara ketiga WMM 2022. Menurutnya, 3DPrint.ID (3DID) adalah perusahaan manufaktur digital di bawah nama CV Triputra Kencana Persada. 3Dprint.ID memproduksi mesin-mesin cetak tiga dimensi yang tangguh, presisi, dan handal.

Fokus dan komitmen 3DPrint.ID adalah pemenuhan use-case unik tiap pengguna menciptakan hubungan yang erat antara 3DID dan para pelanggan. “Sangat berterima kasih dan bersyukur sebagai juara 3 WMM 2022. Jujur, saya salah satu peserta yang agak flat sebenarnya. Memang banyak sekali challenge-nya, nggak cuma di bootcamp atau di penjurian. Tapi attitude kita juga dinilai. Saya berterima kasih kepada Bank Mandiri yang sudah mengadakan WMM. Jadi, terusin WMM-nya, WMM ini ajang belajar buat semua yang terlibat. Mulai dari media, panitia, sampai peserta. Jadi, ini kesempatan emas buat kita semua tumbuh jadi bisnis yang lebih baik,” katanya.

Setelah WMM 2022, Alvin berencana mengikuti Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk produk 3D Printer. Ia berharap dengan produk 3D Printer miliknya bisa mendapatkan TKDN serta dukungan dari Bank Mandiri. “Sedangkan uang hadiah juga bisa dimanfaatkan untuk mempercepat prosesnya. Kalau sudah masuk TKDN, tentu saja kita pengen masuk e-katalog, biar 3D Printer pertama Indonesia yang desainnya penuh komponen lokal, tapi performance dan desainnya, looks-nya, feel-nya itu kayak mesin luar,” ucapnya.

Benita Selian, Juara 4 WMM 2022, Mengedukasi Masyarakat untuk Hidup Sehat
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More