Antam Rogoh Kocek Rp128,30 Miliar untuk Kegiatan Eksplorasi

Rabu, 11 Januari 2023 - 15:29 WIB
Antam menggelontorkan dana untuk kegiatan eksplorasi sepanjang tahun lalu. FOTO/Antara Photo
JAKARTA - PT Antam Tbk (ANTM) telah menggelontorkan dana untuk kegiatan eksplorasi sebesar Rp128,30 miliar sepanjang tahun lalu. Adapun, kegiatan eksplorasi tersebut fokus pada komoditas emas, nikel dan bauksit.

“Serta melaksanakan pengurusan izin kawasan hutan di daerah prospek,” kata Sekretaris Perusahaan ANTM, Syarif Faisal Alkadrie dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip, Rabu (11/1/2023).



Syarif merinci, kegiatan eksplorasi komoditas emas ANTM dilaksanakan di Pongkor, Jawa Barat. Aktivitas eksplorasi yang dilakukan antara lain, pemodelan geologi dan pengeboran.

Kemudian pada komoditas nikel, eksplorasi perseroan dilakukan di daerah Konawe Utara dan Poomala, Sulawesi Tenggara, serta Tanjung Buli, Maluku Utara. Di Konawe Utara, kegiatan yang dilakukan antara lain pemetaan geologi, percontoan core, logging core, pengukuran grid dan reukur, pemasangan patok ukur, pemboran spasi, serta pemboran twindrill.



Lalu, di wilayah eksplorasi Poomala, kegiatan yang dilakukan yakni pemetaan geologi, percontoan core, logging core, pengukuran grid dan reukur, pemasangan patok ukur, serta pemboran single tube.

“Sedangkan di daerah Tanjung Buli, kegiatan yang dilakukan antara lain, pemetaan geologi, percontoan core, logging core, percontoan permukaan, pengukuran lintasan grid, pemasangan patok ukur dan pemboran single tube,” lanjut Syarif.



Terakhir, untuk komoditas bauksit, kegiatan eksplorasi dilakukan di daerah Tayan, Kalimantan Barat. Di wilayah tersebut, kegiatan yang dilakukan yaitu pemetaan geologi, pengukuran grid atau polygon, pengukuran GPS geodetik, test pit, logging test pit, percontoan testpit dan percontoan batuan.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More