Jadi Merek Alat Elektronik Rumah Tangga Teratas di Dunia, Begini Strategi Haier

Sabtu, 14 Januari 2023 - 21:01 WIB
Sejak merebaknya pandemi pada tahun 2020, ekspektasi konsumen akan pengalaman tinggal di rumah menjadi semakin tinggi. Ilustrasi foto/pexels/jean van der maulen
JAKARTA - Pandemi Covid-19 menjadi kondisi menantang bagi dunia usaha namun juga sekaligus mendorong semangat inovasi perusahaan untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Dengan inovasi, bisnis bisa bertahan bahkan mungkin saja melesat.

Hal inilah yang dilakukan Haier Smart Home, merek alat elektronik rumah tangga dan pengembang ekosistem smart home terkemuka di dunia.

Chairman Haier Smart Home Co Ltd Liang Haishan dalam laporan tahunan 2021 mengatakan, sejak merebaknya pandemi pada tahun 2020, ekspektasi konsumen akan pengalaman tinggal di rumah menjadi semakin tinggi.

“Tuntutan mereka akan kesehatan yang lebih baik, pengawetan kesegaran makanan, nutrisi dan IoT terus mendorong inovasi peralatan dapur,” ujarnya, dikutip Minggu (14/1/2023).

Selama lebih dari tiga dekade, Haier menjadi merek terdepan di segmen alat elektronik rumah tangga, serta menggerakkan perkembangan industri dengan inovasi teknologi.



Baru-baru ini, perusahaan yang bermarkas di Qingdao, China, itu kembali memuncaki peringkat merek alat elektronik rumah tangga dunia.

Hal ini tercantum dalam laporan tahunan 2022 Euromonitor International, perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan riset pasar strategis secara independen.

Haier diketahui telah mendominasi peringkat tersebut selama 14 tahun beruntun. Di sisi lain, angka penjualan produk kulkas, mesin cuci, alat pendingin (freezer), dan wine cooler elektrik buatan Haier juga menempati peringkat pertama.

Kinerja penjualan luar biasa dalam empat kategori produk ini menjadi pencapaian baru Haier di pasar alat elektronik rumah tangga dunia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More