Siap Diresmikan Jokowi, Gedung PYCH Tingkatkan SDM Papua

Senin, 16 Januari 2023 - 11:30 WIB
Megahnya Gedung PYCH Papua yang akan Diresmikan Presiden Jokowi. FOTO/dok.Istimewa
JAYAPURA - Anak-anak muda Papua lolos seleksi pemilihan model untuk tampil pada acara peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua. Sebanyak 30 orang terpilih dalam audisi yang diadakan oleh Papua Muda Inspiratif (PMI).

"Kita mengadakan audisi model, itu ratusan peserta yang ikut dan semua sangat berbakat. Tapi terpilih yang terbaik dari yang terbaik, ada 30 model yang terpilih," kata Koordinator Umum PMI Billy Mambrasar melalui pernyataannya, usai audisi di gedung PYCH, Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (16/1/2023).

Dia mengungkapkan, ada ratusan anak muda Papua yang antusias mengikuti audisi tersebut. Mereka akan tampil mengenakan busana terbaik karya para desainer asli Tanah Papua. Billy menyatakan, talenta muda Papua itu akan tampil dihadapan Presiden Joko Widodo yang akan segera meresmikan gedung megah, bernuansa adat dan berfasilitas lengkap, kebanggan anak muda Papua tersebut.



Selain itu, pihaknya juga menggelar audisi dancer, marching band hingga nanti akan ada kegiatan carnaval PYCH. Billy menegaskan, PMI ingin menunjukkan generasi emas muda Papua dengan berbagai bakat dan talenta, yang akan turut membangun Indonesia.



"Carnaval sebelum peresmian tujuannya untuk menunjukkan, kita bukan hanya menyediakan bangunan PYCH, tapi bahwa manusia dan talentanya itu sudah ada, sebelum bangunannya itu jadi," Billy yang juga merupakan stafsus Presiden.

Salah satu peserta, audisi, Cheniva Yarangga (17), mengaku senang karena terpilih menjadi salah satu model putri. Ia bertekad akan menampilkan performa terbaiknya pada acara peresmian.

"Perasaan saya sangat senang. Saya sebenarnya sangat gugup untuk tampil dihadapan presiden, tapi saya akan memberikan yang terbaik," tegas wanita asal Jayapura tersebut.

Tingkatkan SDM
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More