Danareksa Sarankan Investasi Saham di Tiga Sektor Ini

Selasa, 12 Mei 2015 - 17:19 WIB
Danareksa Sarankan Investasi Saham di Tiga Sektor Ini
Danareksa Sarankan Investasi Saham di Tiga Sektor Ini
A A A
JAKARTA - Analis investasi PT Danareksa Investment Management Rafdi Prima mennyarankan, penempatan investasi saham di tiga sektor, yakni konsumer, perbankan dan konstruksi.

"Strategi untuk saham di konsumer, perbankan dan konstruksi (infrastruktur). Kalau kita lihat konsumsi sering eksplisit, mungkin mereka jualannya naik sedikit, cuma 8%," ujarnya di Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Kendati sedikit, dia menjelaskan, tetapi keuntungan perusahaan konsumer dapat mencapai 18%. Adapun ketika harga komoditas sedang menurun, investor akan mendapatkan keuntungan.

"Mereka yang menikmati turunnya harga komoditas, mereka yang nikmati keuntungan. Kinerja perusahaan konsumsi masih sesuai target walaupun ekspektasinya sering di bawah," jelas Rafdi.

Strategi tersebut masih akan dijalankan oleh perusahaan sejak awal tahun ini hingga sekarang. Sementara di sektor perbankan diharapkan akan adanya penurunan suku bunga (BI rate).

"Jika bunga turun lagi, menurut saya bank akan turunkan deposit rate dan pricing tidak diturunkan, jadi margin makin lebar. Kita senang dengan komposisi portofolio seperti ini dan alhamdulillah dari awal tahun pertumbuhan masih di atas market," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6428 seconds (0.1#10.140)