Pendapatan Naik Dua Kali Lipat, Dailybox Group Gencarkan Kemitraan dengan UMKM

Selasa, 24 Januari 2023 - 14:54 WIB
loading...
Pendapatan Naik Dua Kali Lipat, Dailybox Group Gencarkan Kemitraan dengan UMKM
Presiden Direktur Dailybox Group, Kelvin Subowo (kiri) dan Head of Product Dailybox Group, Arcad Fadillah. Foto/Ist
A A A
TANGERANG - Dailybox Group, start-up F&B yang menaungi brand Dailybox, Shirato, Breadlife, Lu'miere dan Antarasa, bakal menggencarkan kemitraan dengan para pelaku UMKM di industri makanan dan minuman ( mamin ) pada 2023 ini.

Presiden Direktur Dailybox Group, Kelvin Subowo, mengungkapkan, perusahaannya pada 2022 lalu mencatatkan peningkatan pendapatan dua kali lipat dibanding 2021. Pencapaian tersebut tak lepas dari peran besar UMKM yang menjadi mitra mereka. Karena itu, tahun ini Dailybox Group akan menjalin lebih banyak kemitraan dengan UMKM makanan minuman Indonesia.

Baca Juga: Tumbuh 3,57%, Kinerja Industri Mamin Tetap Nikmat

“Sektor UMKM terbukti secara parsial mampu membuka lapangan kerja baru. Sejauh ini, ada beberapa ibu-ibu pelaku UMKM makanan yang sudah kami bina di Bali dan Jawa,” katanya dalam jumpa pers di Dailybox Avenue, Kota Tangerang, Senin (23/1/2023).

Menurut dia, program kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk dengan UMKM merupakan bagian dari kiat Dailybox untuk menyukseskan prioritas Dailybox Group yakni terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggannya. Terlebih, UMKM diyakini dan telah terbukti sebagai ‘obat mujarab’ menghadapi ancaman resesi.

Kelvin mencontohkan salah satu mitranya yakni pelaku UMKM bernama Bu Yati. Usaha produk sambal Bu Yati tadinya nyaris gulung tikar diterjang amuk pandemi COVID-19. Kini, sebagai mitra, Bu Yati menyuplai 2 juta ton sambal ke Dailybox Group. Ada pula Ibu Ray, pengusaha betutu dari Bali yang per bulannya menyuplai 2.000 ekor bebek betutu ke Dailybox Group.

Baca Juga: Industri Mamin Jadi Prioritas untuk Dikembangkan

Pada 2022, Dailybox Group berhasil menorehkan sederet catatan positif. Salah satunya adalah mengantongi pendanaan seri B yang dipimpin oleh Northstar Group & Vertex Growth pada Juni 2022 senilai USD24 juta (atau setara dengan Rp355 miliar). Sepanjang tahun lalu, Central kitchen Dailybox Group menyajikan sekitar tujuh juta porsi makanan bagi pelanggan Indonesia. Brand-brand Dailybox Group telah hadir di lebih dari 300 titik di seluruh Indonesia – dari Sumatera hingga Papua dan Singapura.

Head of Product Dailybox Group, Arcad Fadillah, menyebutkan, melihat antusiasme yang tinggi dari pelanggan dan investor, tahun ini pihaknya akan meningkatkan kapasitas produk central kitchen menjadi 16 juta porsi. Dailybox Group pun meluncurkan sejumlah brand baru yang inovatif.
(fai)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2860 seconds (11.210#12.26)