Gunting Stunting, Sri Mulyani Anggarkan Rp259 Miliar di 2023

Rabu, 25 Januari 2023 - 11:15 WIB
loading...
Gunting Stunting, Sri Mulyani Anggarkan Rp259 Miliar di 2023
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan peran APBN dalam menggunting stunting. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjelaskan peran Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dalam program menggunting stunting. Tahun ini pemerintah menganggarkan Rp259 miliar untuk penangangan gizi.

"Tahun 2023, lewat anggaran sebesar Rp205 miliar untuk @kemenkes_ri dan Rp54 miliar untuk @bkkbnofficial, kita berusaha agar para balita Indonesia mendapat suplementasi gizi mikro, ibu hamil mendapatkan makanan tambahan, termasuk pelatihan tenaga kesehatan hingga kampanye edukasi pencegahan stunting melalui berbagai media," ujar Sri Mulyani melalui akun Instagram resmi @smindrawati di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Selain Masalah Psikologis, Hamil di Luar Nikah Juga Bisa Timbulkan Risiko Stunting

Menurut dia pemenuhan gizi seimbang untuk pencegahan stunting seharusnya dimulai sejak bayi masih dalam kandungan. "Itulah mengapa edukasi gizi seimbang perlu dilakukan sedini mungkin, mulai sejak fase Ibu mengandung," ujar dia.

Dalam memperingati Hari Gizi Nasional, pihaknya mengajak semua orang untuk mencegah stunting dengan penuhi gizi seimbang, konsumsi protein hewani yang cukup karena kandungan proteinnya sangat baik untuk tubuh.

Baca Juga: Jokowi Minta Pemda Gunakan Teknologi untuk Turunkan Jumlah Stunting

"Terapkan pola hidup sehat dengan olah raga rutin, membiasakan jalan kaki bisa jadi opsi juga, dan jangan lupa istirahat yang cukup," ungkap Sri Mulyani. "Gizi seimbang untuk generasi emas Indonesia di masa depan!" tutupnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3401 seconds (11.97#12.26)