Sematkan BT21 di Produk Terbaru, MMI Pede Penjualan Nanjak 20%

Kamis, 26 Januari 2023 - 22:12 WIB
loading...
Sematkan BT21 di Produk Terbaru, MMI Pede Penjualan Nanjak 20%
Munculnya pandemi Covid-19 menjadikan masker sebagai barang ‘wajib’ pakai sehari-hari. Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Munculnya pandemi Covid-19 menjadikan masker sebagai barang ‘wajib’ pakai sehari-hari, mulai dari anak-anak hingga lansia. Produsen pun kian kreatif menghadirkan masker yang nyaman dipakai sekaligus trendi.

Meskipun saat ini Indonesia dalam masa transisi dari pandemi menuju endemi dan diproyeksikan status pandemi akan berakhir tahun ini, tak serta merta mengendurkan kewaspadaan akan bahaya virus Covid yang terus bermutasi.

Selain itu, lantaran sudah nyaris tiga tahun diwajibkan bermasker, sebagian masyarakat juga merasa ada yang ‘kurang’ jika pergi ke luar rumah tanpa mengenakan masker.

Di sisi lain, pandemi juga membuat popularitas K-Pop makin melejit, termasuk di Indonesia. Salah satunya boyband BTS yang memiliki jutaan fans.

Fenomena tersebut ditangkap sebagai peluang oleh PT Multi Medika Internasional atau MMI dengan meluncurkan produk masker fashionable yang tak hanya berfungsi sebagai alat pelindung diri tapi juga membuat pemakaianya tampil gaya dan trendi. Pasalnya, ada karakter BT21 yang disematkan pada produk yang sudah dilepas ke pasaran sejak Desember 2022 lalu.

Untuk diketahui, BT21 merupakan delapan karakter Kekayaan Intelektual (IP) yang terlahir dari proyek kerja sama antara Line Friends dan boyband K-pop terkenal BTS. Karakter tersebut yakni Koya, RJ, Shooky, Mang, Chimmy, Tata, Cooky dan Van.

Edisi masker BT21 adalah edisi khusus dan terbatas, di mana MMI hanya memproduksi 45 juta masker BT21 untuk edisi festive dari Desember 2022 hingga Januari 2023 untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

Selain masker, MMI juga meluncurkan aromatheraphy patch, semacam sticker untuk ditempel di masker, dengan wangi aromatheraphy dari minyak esesnsial eucalyptus (kayu putih), bergamout (citrus) dan peppermint (menthol).



Direktur Utama PT Multi Medika Internasional, Mengky Mangarek, mengatakan, bermitra dengan BT21 tidak hanya menambah kesan ekslusif tapi juga membuat pengguna masker kian meluas di masyarakat umum, khususnya kalangan milennial dan gen-Z.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3583 seconds (0.1#10.140)