Bomba Group Mulai Bangun Proyek CPP Dukung PLTU Sumsel I

Jum'at, 27 Januari 2023 - 08:04 WIB
loading...
Bomba Group Mulai Bangun Proyek CPP Dukung PLTU Sumsel I
Bomba Group ground breaking Coal Processing Plant (CPP) mendukung pembangunan PLTU Sumsel 1. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Bomba Group melalui PT Cakra Bumi Energi (CBE) melakukan peletakan batu pertama atau Ground Breaking Pembangunan Coal Processing Plant (CPP) serta fasilitas pendukung lainnya untuk mendukung proyek strategis nasional Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumsel 1 di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Rambang Niru, Muara Enim.

CEO Bomba Grup Todatua Pasribu mengatakan acara tersebut merupakan tahapan awal untuk mendukung proyek PLTU Sumsel 1. Di Desa Tanjung Menang ini nantinya akan dibangun conveyor batubara, kantor operasional, mess karyawan, warehouse, workshop serta laboratorium untuk kontraktor pertambangan.

"Kami Bomba Grup melalui PT CBE mendapatkan penugasan dari negara melalui PLN untuk membangun fasilitas listrik dan pembangkit listrik hulu tambang. Nanti juga akan ada operasi penambangan untuk mensuplai bahan batubara sebagai material pembangkit listrik Sumsel 1," kata Todotua Pasribu, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/1/2023).



Todotua mengucapkan terimakasih kepada seluruh muspida yang ikut mensupport terutama Camat, Kepada Desa dan Masyarakat, karena menurutnya dengan dukungan mereka, proyek ini bisa berjalan dengan baik sesuai target pada Desember 2023 bisa selesai.

“Kami mohon izin diperkenankan untuk menjalankan dan menyelesaikan proyek ini serta support selama proses pembangunan ini bisa memberikan tambahan tenaga untuk segera menyelesaikan tepat waktu. Kami juga mohon doa agar lancarnya proyek ini," kata dia.

Sementara Kapolres Kabupaten Muara Enim, AKBP Andi Supriadi secara penuh mendukung proyek Pembangunan CPP ini. Hal ini sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang harus mendukung adanya investasi di setiap daerah.

"Sesuai pesan Bapak Presiden, kita harus mendukung investasi yang ada di negara kita, salah satunya yang ada di daerah kita di Kabupaten Muara Enim dan kita jangan sampai menghambat investasi, jadi kami tentunya mensupport kegiatan dari Bomba Grup ini untuk berinvestasi di Kabupaten Muara Enim,” kata AKBP Andi.



Dia mengatakan dalam setiap investasi yang masuk ke setiap daerah tentunya bisa membawa dampak ekonomi yang baik untuk daerah tersebut maupun masyarakat di sekitarnya.

"Investasi Bomba Grup ini saya berharap membawa dampak positif bagi warga kami di Muara Enim, dan bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Tentunya kami mensupport proyek ini dengan baik," tuturnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)