Direksi Pindad Dirombak, Begini Susunan Terbaru Manajemen

Jum'at, 27 Januari 2023 - 18:12 WIB
loading...
Direksi Pindad Dirombak, Begini Susunan Terbaru Manajemen
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan BUMN Holding Pertahanan (Defend ID) melakukan perombakan besar-besaran terhadap Dewan Direksi PT Pindad (Persero). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan BUMN Holding Pertahanan (Defend ID) melakukan perombakan besar-besaran terhadap Dewan Direksi PT Pindad (Persero). Perombakan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) para pemegang saham

Dalam keputusannya, pemegang saham memberhentikan dengan hormat Wijil Jadmiko Budi selaku Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan, Syaifuddin selaku Direktur Strategi Bisnis, dan Triyana selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko.



Ketiga Direksi Pindad tersebut sebelumnya diangkat berdasarkan keputusan Menteri BUMN. Sebagai gantinya, pemegang saham menetapkan Budhiarto sebagai Direktur Produksi, Kemal Sudiro sebagai Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM, dan Atih Nurhayati sebagai Direktur Komersial.

Selain itu juga diadakan pengalihan tugas Sigit P. Santosa yang semula Direktur Teknologi dan Pengembangan menjadi Wakil Direktur Utama merangkap Direktur Teknologi dan Pengembangan.

“PT Pindad adalah kontributor terbesar untuk holding Defend ID. Semoga dengan dilantiknya Direksi baru dapat merealisasikan target RKAP dan misi nasional dengan melakukan mass production untuk Jeep Nasional," ujar Direktur Utama Defend ID, Bobby Rasyidin, Jumat (27/1/2023).



Surat Keputusan itu sudah disahkan Erick Thohir selaku pemegang saham Seri A Dwiwarna dan Bobby Rasyidin selaku pemegang saham Seri B PT Pindad.

Ia pun menambahkan agar Direksi PT Pindad dapat menjadi tim yang solid, tepat, dan cermat. Sehingga dapat mendorong kontribusi Pindad agar menjadi jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Semoga dengan terpilihnya Budhiarto, Kemal Sudiro, dan Atih Nurhayati, dan pengalihan tugas Sigit P. Santosa dapat meningkatkan kinerja dan memajukan Defend ID menjadi holding BUMN Industri Pertahanan yang lebih mandiri, inovatif serta dapat mencapai target yang telah ditetapkan oleh pemegang saham," kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)