Peduli Pendidikan, BRI Bantu Renovasi Sekolah dan Ajak Jurnalis Mengajar di Madrasah

Minggu, 29 Januari 2023 - 22:51 WIB
loading...
A A A
Dia pun mengapresiasi bantuan yang diberikan BRI Peduli yang nantinya akan digunakan untuk membantu renovasi bangunan sekolah dan peralatan pendukung kegiatan belajar mengajar.

“Kami bersyukur adanya dari BRI Peduli, nggak disangka-sangka ada rezeki. Mudah-mudahan bermanfaat untuk anak-anak, sekolahnya jadi semangat. Dan semoga amanah ini bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.



Berbagi Inspirasi dan Literasi melalui Jurnalis Mengajar
Selain menyalurkan bantuan dana renovasi sekolah, BRI turut mengajak 51 peserta BRI Journalist Bootcamp 2023 untuk berbagi ilmu, inspirasi dan literasi kepada para siswa MI Al Badriyah.

Bertajuk “Jurnalis Mengajar”, sebanyak 24 orang perwakilan jurnalis penerima beasiswa BRI Fellowship Journalism tersebut berkesempatan menjadi guru ‘dadakan’ bagi para siswa PAUD dan MI Al Badriyah selama sekitar satu jam.

Hujan yang sempat mengguyur lokasi sekolah pada Sabtu (28/1) pagi pun tak menyurutkan semangat para siswa MI maupun PAUD.

Peduli Pendidikan, BRI Bantu Renovasi Sekolah dan Ajak Jurnalis Mengajar di Madrasah


Pada kesempatan tersebut, para jurnalis berbagi inspirasi seputar profesi jurnalis alias wartawan serta literasi tentang pengelolaan keuangan dan pemanfaatan produk jasa keuangan. Tentunya, semua materi disesuaikan dengan tingkatan usia atau kelas dari siswa.

Sebagai contoh, SINDOnews bersama tiga rekan jurnalis yang berkesempatan mengajar para siswa kelas 2, memberikan pemahaman akan pentingnya menabung sejak dini dengan memberikan contoh manfaat menabung dan juga mengajak anak-anak bernyanyi lagu Menabung (Bang Bing Bung).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)