Airasia Ride Gandeng Jasa Raharja Sediakan Asuransi Bagi Pengemudi dan Penumpang

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:15 WIB
loading...
Airasia Ride Gandeng Jasa Raharja Sediakan Asuransi Bagi Pengemudi dan Penumpang
PT airasia Super App Indonesia resmi bermitra dengan PT Jasa Raharja yang ditandai dengan penandatanganan kerja sama di Bali, Kamis (26/1/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT airasia Super App Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan PT Jasa Raharja. Kemitraan ini dalam rangka memberikan perlindungan asuransi bagi penumpang umum dan pengemudi airasia ride Indonesia.

Kemitraan ini terangkum dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama “Pengelolaan Iuran Wajib dan Pertanggungan Kecelakaan Penumpang Layanan Angkutan Sewa Khusus” yang berlangsung di Kantor Jasa Raharja, Denpasar, Bali, Kamis (26/1) lalu.

Kerja sama ini menjadi bukti dari komitmen airasia ride dalam memprioritaskan keselamatan penumpang, juga pengemudi. Selain itu, upaya ini juga menjadi salah satu langkah dari airasia ride untuk senantiasa tunduk pada segala regulasi yang diterapkan oleh pemerintah.

“Kemitraan ini juga telah mengamplifikasikan upaya jangka panjang kami untuk selalu menyesuaikan dengan kondisi lokal, baik dari segi kebutuhan pengguna maupun regulasi pemerintah,” kata Group Head of Delivery airasia Super App, Lim Ben-Jie, melalui siaran pers, dikutip Minggu (29/1/2023).

Pihaknya meyakini ke depan akan ada kemitraan lainnya bersama Jasa Raharja. Hal ini seiring proyeksi airasia ride untuk terus berekspansi ke area ataupun kota lainnya dan juga menghadirkan semakin banyak produk serta layanan kepada pengguna.

Pada kesempatan yang sama, Department Head of Obligatory Premium PT Jasa Raharja, Teguh Afrianto menyatakan kerja sama tersebut bertujuan baik bagi keselamatan masyarakat pengguna angkutan sewa khusus, atau dalam hal ini e-hailing.

“Kami mengapresiasi pihak airasia ride Indonesia selaku aplikator yang telah memenuhi unsur-unsur perizinan dan keselamatan. Semoga kerja sama antara Jasa Raharja dan airasia ride Indonesia dapat terus langgeng dan berkembang ke lebih banyak ranah lainnya,” tuturnya.



Dengan diresmikannya kemitraan antara kedua perusahaan, PT Jasa Raharja akan memberikan perlindungan dasar bagi penumpang dan pengemudi airasia ride Indonesia, sesuai ketentuan UU no. 33 tahun 1964 dengan besaran nilai santunan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI No. 15/PMK/2017.

Sebelumnya, airasia ride telah resmi mengaspal di Indonesia pada November 2022, dengan mengawali perjalanannya di provinsi Bali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)