Belanja Online Meningkat di 2022, Payment Gateway Ini Catat Transaksi Double Digit

Selasa, 31 Januari 2023 - 08:57 WIB
loading...
Belanja Online Meningkat di 2022, Payment Gateway Ini Catat Transaksi Double Digit
Tren peningkatan belanja daring pada 2022 berdampak terhadap Payment gateway PrismaLink yang mencatatkan pertumbuhan transaksi digital hingga double digit. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tren peningkatan belanja daring pada 2022 lalu terlihat dari nilai transasi uang elektronik pada November 2022 yang tumbuh 12,84% (yoy), serta nilai transaksi digital banking meningkat 13,88% (yoy). Payment gateway PrismaLink turut mencatat sejumlah peningkatan selama tahun 2022.



CEO PrismaLink, Laksono menyebutkan, bahwa terjadi kenaikan jumlah transaksi pembayaran digital melalui PrismaLink. Selain itu, jumlah mitra PrismaLink pun telah bertambah lebih dari 25% dari tahun sebelumnya.

“Transaksi kami meningkat sebesar double digit dibandingkan tahun sebelumnya. Semakin banyak mitra yang mempercayakan kelancaran transaksi digital nya kepada kami. Terlebih dengan tingginya minat dan preferensi masyarakat dalam penggunaan online payment,” ujar Laksono.

Adapun empat metode pembayaran terbanyak digunakan oleh mitra PrismaLink antara lain virtual account, QRIS, bill payment, dan debit instan (Debitin®). Tak hanya jumlah mitra, pada 2022 PrismaLink juga menghadirkan layanan baru seperti QRIS, pembaharuan dashboard transaksi, pengembangan BI SNAP, layanan disbursement, serta paylater.

“Kami memiliki belasan layanan yang dapat menjadi opsi bagi para mitra. Dan pertumbuhan transaksi salah satu layanan, yaitu Debitin®, meningkat sangat signifikan pada tahun lalu,” lanjut Laksono.



Laksono pun menambahkan di tahun ini PrismaLink akan fokus meningkatkan kontribusinya di dunia pembayaran online. Harapannya, PrismaLink dapat membantu mengurangi ketergantungan masyarakat pada uang kartal.

“Kami akan masuk ke segmen pasar yang tepat dan memberikan solusi komprehensi pada segmen tersebut,” jelasnya.

Saat ini PrismaLink telah terhubung dengan 21 mitra perbankan dan lebih dari 1.000 instansi lainnya. Dan PrismaLink akan terus mengembangkan dan melengkapi layanan atau produk yang dimiliki.

“Dengan semakin berkembangnya layanan atau produk, kami pun akan melakukan pengembangan pada proses internal. Dan kami cukup optimis pertumbuhan transaksi digital tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu,” tutup Laksono.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)