Pasar Properti Tangerang Tumbuh, LPKR Incar Pembeli Rumah Perdana

Rabu, 01 Februari 2023 - 15:50 WIB
loading...
Pasar Properti Tangerang Tumbuh, LPKR Incar Pembeli Rumah Perdana
Berdasarkan data pencarian yang dihimpun dalam Flash Report Rumah123.com pada Januari 2023, diketahui bahwa Tangerang menjadi kawasan terfavorit para pencari rumah dengan persentase 13,7%.
A A A
JAKARTA - Berdasarkan data pencarian yang dihimpun dalam Flash ReportRumah123.com pada Januari 2023, diketahui bahwa Tangerang menjadi kawasan terfavorit parapencari rumah dengan persentase 13,7%. Tangerang mengalahkan Jakarta Selatan dengan porsipencarian 10,3% dan Jakarta Barat di urutan ketiga (9,9%).

Lokasi yang strategis dan dekat dengan Ibu Kota DKI Jakarta, aksesibilitas yang baik, sertadukungan infrastruktur yang memadai adalah beberapa faktor yang membuat Tangerang begitudiminati oleh investor serta para pencari properti.

(Baca juga:LKPR Komitmen Sediakan Rumah Berkualitas untuk Pemilik Rumah Pertama)

Pertumbuhan positif di properti di Jabodetabekini terjadi seiring dengan adanya perbaikan di berbagai sektor mulai dari pandemi Covid-19 yangmakin terkendali, penguatan sektor ekonomi, hingga semakin banyaknya dukungan daripemerintah untuk sektor properti.

Flash Report Rumah123.com pada Januari 2023 juga mencatatbahwa meskipun ada kekhawatiran terkait resesi dan pelemahan ekonomi, akan tetapi banyakpihak optimistis Indonesia bisa bertahan menghadapi badai resesi dan sektor properti semakinmenguat di tahun 2023.

Untuk menangkap peluang pasar properti Tangerang tersebut,PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) sejak 2020 meluncurkan hunian berkualitas di LippoVillage, Tangerang, bertajuk Cendana Home Series. Hunian ini memiliki akses yang strategisdan mudah menuju pintu Tol Jakarta Merak, Hypermart Cyberpark, Supermal Karawaci,Universitas Pelita Harapan, dan RS Siloam. Selain itu, LPKR juga menyasar pasar premium diTangerang melalui Brava Homes.

(Baca juga:Pasar Properti Tangerang Menarik Perhatian, LKPR Diversifikasi Produk)

Group CEO LPKR John Riady menyampaikan bahwa kehadiran Cendana Homes Series dan BravaHomes membuktikan kemampuan LPKR dalam memperluas penetrasi pasar properti. Selainmenyasar pembeli rumah perdana dan kaum muda, LPKR juga memperluas penetrasi ke pasarpremium.

“Bisnis properti menunjukkan tanda pemulihan yang terlihat dengan meningkatnya prapenjualan produk klaster Cendana dan Brava di Lippo Village,” kata John Riady dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/2/2023).

Seperti diketahui, untuk memenuhi target pra penjualan, manajemen LPKR menerapkan berbagaistrategi, seperti meluncurkan kembali produk-produk residensial untuk pemilik rumah pertama,produk low-rise yang menyasar pasar milenial dan gen-z, produk apartemen mid-rise untukmemperluas penetrasi pasar, serta mendorong permintaan untuk unit high-rise siap huni.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)