Resmikan Layanan Homecare, Kavacare Fasilitasi Cek Kesehatan Gratis Bagi Lansia

Kamis, 02 Februari 2023 - 13:14 WIB
loading...
Resmikan Layanan Homecare, Kavacare Fasilitasi Cek Kesehatan Gratis Bagi Lansia
Ilustrasi lansia melakukan cek kesehatan di Posyandu lansia. Foto/SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Munculnya pandemi Covid-19 sejak awal 2020 telah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan. Industri kesehatan dan farmasi pun kian menggeliat serta terus menambah inovasi pelayanan kesehatan.

Salah satu yang meningkat adalah layanan homecare. Pasalnya, pandemi menyebabkan orang lebih banyak berdiam di rumah dan pada masa awal Covid-19 masyarakat takut untuk mendatangi rumah sakit. Layanan homecare pun menjadi alternatif, terlebih lagi bagi para pasien lanjut usia (lansia).

Guna memenuhi kebutuhan dan ekspektasi terhadap peningkatan kualitas hidup lansia, Kavacare yang merupakan penyedia layanan homecare dan medical assistance meresmikan pembukaan layanan homecare. Peresmian dilakukan bersamaan dengan digelarnya kegiatan bakti sosial di panti jompo di kawasan Jakarta Timur.

Pada kegiatan tersebut, Kavacare berkesempatan memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi lebih dari 50 pasien lansia.

Merujuk pada data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Maret 2020, sebanyak 48,49% atau separuh penduduk lansia di DKI Jakarta memiliki keluhan kesehatan. Dari jumlah tersebut, 73,67% di antaranya memilih untuk mengobati sendiri.

Sulitnya mobilitas lansia menjadi salah satu faktor banyaknya lansia yang memilih untuk menangani keluhannya secara mandiri, alih-alih mendapatkan perawatan dan pengobatan yang sesuai. Hal ini tentu berdampak pada kualitas hidup lansia secara menyeluruh.

Selain layanan kesehatan di rumah yang komprehensif, Kavacare juga melihat tingginya kebutuhan akan pilihan akses kesehatan yang lebih beragam bagi masyarakat, khususnya dalam hal berobat di dalam dan luar negeri.

Banyak kalangan yang memerlukan layanan kesehatan di berbagai rumah sakit di dalam maupun luar negeri, namun kesulitan mendapatkan informasi cara berobat yang tepat dan sesuai kemampuan. Untuk itu, Kavacare hadir memberikan solusi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan.



Co-Founder dan CEO Kavacare Eddy Wiria mengatakan, Kavacare memadukan layanan kesehatan dan layanan psikologis dengan cakupan yang luas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9255 seconds (0.1#10.140)