Perusahaan Adtech asal India Terus Penetrasi Pasar Iklan Indonesia

Kamis, 02 Februari 2023 - 18:56 WIB
loading...
Perusahaan Adtech asal India Terus Penetrasi Pasar Iklan Indonesia
Pasar adtech Indonesia akan semakin membesar. Foto/builtin
A A A
JAKARTA - Belanja iklan digital di Indonesia bakal meningkat menjadi USD2,55 miliar atau Rp38,2 triliun dan penetrasi internet secara keseluruhan di dalam negeri mencapai 220 juta pengguna. Kondisi itu membuat masa depan sektor adtech (iklan berbasis teknolologi) di Tanah Air semakin cerah.



Menyoroti proyeksi itu, Nitin Gupta, Founder dan CEO Xapads Media, sebagai salah satu pemain di segmen adtech, pihaknya ingin menjangkau semua dan menciptakan kesadaran tentang penawaran.

"Kami sediakan yang dapat membantu agensi, merek, bisnis, dan wirausahawan untuk tumbuh dengan potensi penuh mereka,” kata Nitin, dalam keterangannya dikutip Kamis (2/2/2023).

Sejak memasuki pasar Indonesia pada akhir tahun 2021, Xapads Media dengan cepat mengembangkan jejak dan jangkauannya melalui kolaborasi yang kuat dan memperoleh portofolio klien yang beragam. Dengan laporan yang memperkirakan pasar periklanan digital Asia Tenggara akan tumbuh sekitar 13,93% pada tahun 2026--mewakili wilayah dengan pertumbuhan tercepat di dunia--solusi periklanan terprogram akan menjadi pusat perhatian dengan platform adtech seperti Xapads Media yang memainkan peran besar dalam semua aspek periklanan terutamanya di sekitar lanskap ekonomi yang berpotensi bergejolak.

“Indonesia terus menjadi pasar yang berkembang pesat dalam hal periklanan digital. Kami akan terus memanfaatkan teknik penargetan audiens yang lebih cerdas, jangkauan global, kepatuhan RTB, dan pertukaran iklan terprogram untuk menawarkan hasil terbaik bagi pengiklan dan agensi di pasaran global, memberikan jangkauan dan kinerja yang lebih baik kepada mereka,” tambah Ramneek Chadha, Chief Operating Officer Xapads Media.

Sementara itu, Edo Fernando, Country Head Indonesia Xapads Media menambahkan, roadshow adtech di Jakarta merupakan sukses besar dan dimulai dengan sesi di saat pihaknya dapat berinteraksi dengan agensi terkemuka untuk mengetahui kebutuhan mereka. Sekaligus menampilkan tawarnya kepada pasar Indonesia.

"Indonesia adalah pasar penting dalam penetrasi digital dan adopsi adtech, jadi kami berharap dapat terhubung dengan mitra-mitra baru," kata Edo.



Xapads Media menawarkan ekosistem terprogram holistik yang membantu menghubungkan merek dengan penerbit masing-masing di semua format dan perangkat. Xapads Media terhubung dengan baik dengan mitra OEM teratas dan juga merupakan mitra utama Xiaomi di Asia Tenggara.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)