Mampu Bersaing di Pasar Global, BKI Berhasil Raih SoC

Jum'at, 03 Februari 2023 - 20:15 WIB
loading...
Mampu Bersaing di Pasar Global, BKI Berhasil Raih SoC
BKI mampu bersaing di pasar global. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI berhasil mendapatkan Statement of Compliance (SOC) terhadap pemenuhan IACS Quality System Certification Scheme (QSCS) atas audit yang dilakukan oleh The British Standards Institution (BSI) selama 2022.



Direktur Utama IDSurvey Arisudono Soerono mengatakan, capaian itu penting bagi holding BUMN jasa survei ini, lantaran menjadi awal memenuhi kriteria untuk dapat diterima sebagai anggota International Association of Classification Societies (IACS) atau perhimpunan Badan Klasifikasi kelas dunia.

“SOC QSCS yang didapatkan oleh BKI pada 31 Januari 2023 ini menjadi pengawal tahun yang baik bagi BKI karena klasifikasi sebagai core business perusahaan semakin diperkuat dengan capaian SOC QSCS. Pencapaian ini membuktikan bahwa BKI mampu bersaing di kancah global ,” ungkap Arisudono Soerono dalam keterangan resminya, Jumat (03/02/2023).

Saat ini BKI juga menjadi lead dari holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey bersama kedua anak perusahaan yaitu PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia. Selama 2022, BKI mengupayakan pemenuhan terhadap QSCS dengan melaksanakan sejumlah kegiatan Office Audit serta Vertical Contract Audit (VCA) di beberapa kantor cabang BKI.



Direktur Operasi IDSurvey R. Benny Susanto mengungkapkan, apresiasi terhadap seluruh insan BKI baik itu kepala unit, surveyor, engineer serta staff support di kantor pusat maupun di unit produksi yang turut serta menyukseskan capaian besar ini.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)