Tinjau Next Hotel Yogyakarta, Wamenparekraf: Akomodasi Berkualitas Pacu Wisatawan Kunjungi Destinasi

Jum'at, 03 Februari 2023 - 23:33 WIB
loading...
Tinjau Next Hotel Yogyakarta, Wamenparekraf: Akomodasi Berkualitas Pacu Wisatawan Kunjungi Destinasi
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo (lima kanan) saat melakukan peninjauan di Next Hotel Yogyakarta, Jumat (3/2/2023). Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo melakukan peninjauan di Next Hotel Yogyakarta.

Wamenparekraf Angela --yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif ini- didampingi Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf, Hanifah Makarim, meninjau sejumlah fasilitas yang disediakan oleh Next Hotel Yogyakarta seperti kamar tidur, ruang pertemuan, restoran, cafe, hingga kolam renang.

Wamenparekraf Angela, dalam pernyataannya, di Yogyakarta, Jumat (3/2/2023) menyampaikan perhotelan tidak dapat dipisahkan dari pengembangan industri pariwisata.

Adanya sarana akomodasi yang memadai akan mendorong wisatawan untuk berkunjung menikmati objek wisata di daerah tersebut.

“Saya berharap tahun ini industri perhotelan kian bangkit setelah sempat terpuruk karena pandemi. Tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan dan memastikan memiliki sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment)," kata Wamenparekraf Angela --yang merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju termuda ini.



Next Hotel Yogyakarta ini baru saja dibuka pada 19 Mei 2022. Berada di Jl. Laksda Adisucipto Yogyakarta memberikan kemudahan akses untuk menjangkau fasilitas publik disekitarnya.

Seperti pusat perbelanjaan, rumah makan, bandara, rumah sakit, SPBU, hingga universitas. Selain itu juga berada dekat dengan sejumlah destinasi wisata, seperti Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan Keraton.



Pada tahun ini Next Hotel Yogyakarta berencana akan membangun sejumlah fasilitas untuk menunjang kegiatan outdoor. Di antaranya wedding venue, driving range, outbond, dan paintball yang diharapkan dapat menjadi alternatif daya tarik wisata di Yogyakarta.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)