Insya Allah, Penerapan AKHLAK Bikin Pelayanan AP II Semakin Baik

Rabu, 15 Juli 2020 - 10:59 WIB
loading...
Insya Allah, Penerapan AKHLAK Bikin Pelayanan AP II Semakin Baik
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN pada 1 Juli 2020 memperkenalkan AKHLAK sebagai nilai-nilai utama (core values) dari SDM BUMN, termasuk di PT Angkasa Pura II (Persero) yang merupakan pengelola 19 bandara di Indonesia.

AKHLAK dimaksud adalah Amanah: Memegang teguh kepercayaan yang diberikan; Kompeten: Terus belajar dan mengembangkan kapabilitas; Harmonis: Saling peduli dan menghargai perbedaan; Loyal: Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara; Adaptif: Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan ataupun menghadapi perubahan; Kolaboratif: Membangun kerja sama yang sinergis.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, AKHLAK sebagai core values SDM BUMN akan semakin memperkuat nilai-nilai perusahaan (corporate values) dari PT Angkasa Pura II dan seluruh anak usaha serta lini usaha (Angkasa Pura II Group).

“AKHLAK semakin memperkuat corporate values Angkasa Pura II Group, sehingga pedoman dasar (basic belief) dan nilai-nilai personal (personal values) dari setiap karyawan, atau PERFORMers Angkasa Pura II Group, dapat semakin kuat di dalam menjalani tugas,” jelas Awaluddin.

Awaluddin menyampaikan hal tersebut pada Selasa 14 Juli 2020, di dalam sharing session AKHLAK Leadership Series dengan tema “PERFORMers Ber-AKHLAK” antara seluruh direksi dengan karyawan Angkasa Pura II Group melalui rapat daring.

“Pada hari ini (Selasa, 14 Juli 2020), kami sekaligus mencanangkan implementasi AKHLAK di seluruh wilayah kerja Angkasa Pura II Group. Seluruh PERFORMers Angkasa Pura II Group, harus menyeleraskan hati, pikiran dan tindakan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik, dengan akhlak yang baik,” ujar Muhammad Awaluddin.

Ke depannya, akan digelar kembali AKHLAK Leader Series dengan tema yang berbeda sebagai media internalisasi penerapan core values AKHLAK di Angkasa Pura II Group.

Semoga saja, penerapan AKHLAK di lingkungan kerja Angkasa Pura II semakin membuat bandara jadi lebih aman dan nyaman.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5540 seconds (0.1#10.140)