Pakar IT Apresiasi Layanan Digital Jasa Keuangan Pos Indonesia

Senin, 06 Februari 2023 - 21:16 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut Onno mendorong Pos Indonesia untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya agar bisa semakin berkembang. Keyakinan Onno akan potensi Pos Indonesia, karena Pos Indonesia memiliki segala yang dibutuhkan untuk Pos Indonesia bisa menjadi leader dalam bisnis sesuai DNA Pos yaitu logistik dan kurir, dan terutama bisnis jasa keuangan yang secara revolusioner menapaki transformasi digital.

“Pos mungkin satu-satunya perusahaan di Indonesia yang bisa menjangkau hingga ke bawah, hingga ke ujung republik. Bahkan kurir mana pun tidak punya jaringan seperti Pos. Tinggal masalah IT membuatnya menjadi makin efisien dan efektif. Apalagi sudah ada Pospay, Posfin, Pos Aja, itu luar biasa banget,” tandas Onno.

Direktur Bisnis Jasa KeuanganPT Pos Indonesia(Persero)Haris menambahkan saat ini Pos sudah bertransformasi digital dengan layanan jasa keuangan serupa perbankan.

“Kita punya rekening giro. Dana itu realtime masuk ke penerima, kita buatkan rekening. Uangnya bisa diambil oleh penerima, sama seperti perbankan. Keistimewaan Pos itu bisa mengantarkan (langsung) ke penerima. (Jadi) Kita sudah digital,” kata Haris.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)