Brantas Abipraya, Eratkan EPIC dengan Akhlak BUMN

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:13 WIB
loading...
Brantas Abipraya, Eratkan EPIC dengan Akhlak BUMN
Suradi, Direktur Keuangan dan HC saat memberikan arahan kepada Milenial Abipraya
A A A
Tanamkan semangat baru, PT Brantas Abipraya (Persero) menggelar Webinar Nasional, yakni Internalisasi dan Implementasi Budaya EPIC yang ber-AKHLAK. Web seminar ini adalah kegiatan sosialisasi budaya baru Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu AKHLAK yang diluncurkan bersamaan dengan logo baru Kementerian BUMN pada 1 Juli lalu yang dikolaborasikan dengan EPIC, budaya perusahaan Abipraya.

Sosialisasi ini diikuti oleh karyawan dan karyawati Abipraya yang disapa dengan Insan Abipraya khususnya kali ini adalah milenial Abipraya yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Seiring dengan lahirnya AKHLAK sebagai budaya baru BUMN, hal ini membawa semangat baru kami untuk mengadopsi dan mengkolaborasikannya dengan budaya EPIC Abipraya agar dapat semakin erat menjadi prilaku insan Abipraya,” ujar Suradi selaku Direktur Keuangan dan SDM Brantas Abipraya.

Menambah penjelasannya, Suradi mengatakan bahwa AKHLAK merupakan fondasi yang penting untuk bekerja, yakni Amanah, adalah memegang teguh kepercayaan yang diberikan, lalu Kompeten yaitu terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, Harmonis berarti perilaku saling peduli dan menghargai perbedaan, Loyal yakni berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, Adaptif yang berarti terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan ataupun menghadapi perubahan, serta yang terkahir Kolaboratif yang merupakan semangat membangun kerja sama yang sinergis.

Pada sosialisasi ini AKHLAK dikolaborasikan dengan EPIC untuk memperkokoh perilaku Insan Abipraya dalam mencapai visi dan misi perusahaan.

EPIC sendiri terdiri dari Entrepreneurship yaitu setiap tindakan mempertimbangkan untung rugi bagi perusahaan, baik finansial maupun non finansial, risiko dan tanggung jawab terhadap para stakeholder, Professionalism yang merupakan perilaku jujur, kompak, team-work, mandiri, bekerja dengan standar yang unggul dan diakui secara internasional serta menjunjung tinggi etika profesi guna memenuhi harapan stakeholder.

Lalu Innovative yaitu bekerja dengan dengan konsep yang jelas, kreatif dalam menerapkan solusi baru yang lebih baik dalam hal input, proses, produk dan layanan untuk memberikan keuntungan bagi Perusahaan serta memuaskan pelanggan dan Competitive yang berarti angguh, pantang menyerah dan ulet dalam mempertahankan dan meningkatkan eksistensi perusahaan dalam memenangkan persaingan industri konstruksi serta memberikan nilai tambah yang terbaik bagi perusahaan.

“Kami berharap penyatuan dua core value yang berisikan kalimat-kalimat afirmasi ini dapat mengubah dan memperkuat Insan Abipraya yakni para milenial Abipraya yang merupakan agen perubahan perusahaan untuk membawa Abipraya menjadi BUMN konstruksi terdepan dan terpercaya, pungkas Suradi.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)