Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Tinjau Kesiapan Formula 1 Power Boat di Danau Toba

Selasa, 07 Februari 2023 - 15:32 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Tinjau Kesiapan Formula 1 Power Boat di Danau Toba
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo meninjau kesiapan Kejuaraan Dunia Formula 1 Power Boat di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabarekraf) Angela Tanoesoedibjo meninjau kesiapan infrastruktur pelaksanaan Kejuaraan Dunia Formula 1 Power Boat di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif ini, bersama Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama Injourney Dony Oskaria, memulai peninjauan dari Bandara Sisingamangaraja XII. Bandara Silangit merupakan pintu masuk bagi wisatawan domestik dan mancanegara sehingga sejumlah fasilitas dan traffic penerbangan perlu dipersiapkan dengan matang.

Lihat Foto: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023

Selanjutnya, rombongan meninjau venue balap yang berada di Lapangan Sisingamangaraja serta Media Center di Pelabuhan Muliaraja. Lokasi ini dipastikan siap digunakan pada tanggal 24-26 Februari 2023. Kejuaraan F1 Power Boat akan dilengkapi dengan berbagai side event mulai dari hiburan musik, atraksi budaya lokal, official merchandise, dan nonton bareng. Ditargetkan lebih dari 25 ribu wisatawan akan menonton langsung F1 Power Boat.

“Selain sebagai ajang perlombaan internasional, F1 Power Boat menjadi momentum untuk mempromosikan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat lokal serta terciptanya lapangan pekerjaan” ujar Wamenparekraf Angela yang juga merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju termuda ini.

F1 Power Boat merupakan ajang perlombaan balapan perahu motor dengan kecepatan mencapai 200-240 kilometer per jam dan telah diselenggarakan di 39 negara sejak 1984.

Baca Juga: Wamenparekraf Bangga Bogor Street Festival Cap Go Meh Masuk Kalender Event Nasional

Beberapa negara yang telah menjadi tuan rumah kejuaraan F1 Power Boat, antara lain, Italia, Prancis, Portugal, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan China. Pada 2023 Indonesia menjadi lokasi seri pembuka F1 Power Boat.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)