Wuih! Tak Sampai Setengah Jam, 2.000 Tiket F1 Powerboat Ludes Terjual

Rabu, 08 Februari 2023 - 17:55 WIB
loading...
Wuih! Tak Sampai Setengah Jam, 2.000 Tiket F1 Powerboat Ludes Terjual
Tiket F1 Poerboat ludes terjual dalam tempo singkat. Foto/Dok F1 H20
A A A
JAKARTA - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mencatat tiket gelaran kejuaraan balap perahu motor atau F1 PowerBoat (F1H2O) sudah habis terjual alias sold out. Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengklaim, sold out penjualan tiket tersebut kurang dari satu jam atau bahkan tak sampai 30 menit.



"Dalam 23 menit sold out, kita kaget dan degdegan, kita buka yang di tribun itu 2.000 (tiket)," ujar Maya saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

F1 PowerBoat akan berlangsung pada 25-26 Februari 2023 mendatang di Danau Toba, Sumatra Utara. Penjualan tiket F1 PowerBoat terbagi menjadi dua kategori, yakni race venue dan public viewing. Sementara untuk harganya, tiket dijual mulai dari Rp50.000 untuk public viewing, serta Rp500.000 untuk kategori race venue.

Penonton yang membeli tiket pada kategori public viewing, nantinya akan menonton di Bukit Pahoda. Sedangkan pembeli tiket race venue akan menonton dari kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu.

Pada lokasi penonton yang membeli tiket kategori public viewing, akan disediakan alat untuk bisa melihat para peserta balapan dengan lebih jelas. Pasalnya, posisi bukit Pahoda sendiri cukup jauh apabila dibandingkan dengan lokasi penonton di race venue.

Selain layanan tersebut, penonton dengan kategori tiket ini juga bebas untuk mengambil atau menempati posisi sesuai keinginan. Sebab, tidak tersedia seat maupun special tribun di lokasi tersebut.
Maya menilai ludesnya tiket F1H2O menandakan tingginya antusias masyarakat terhadap gelaran kejuaraan dunia tersebut. Untuk menampung animo masyarakat, lanjut Maya, InJourney pun menyediakan nonton bareng di kafe-kafe yang berada di sekitar Danau Toba.

Maya menyampaikan hasil kurasi tersebut mendapatkan sekitar 10.000 penonton yang dapat menyaksikan F1 Powerboat di kafe-kafe sekitar Danau Toba. "Kita akhirnya kurasi kafe-kafe, nobar official partner, ini dari masyarakat untuk masyarakat. Kita dapat 10.000 penonton lagi. Jadi totalnya ada 15.000 penonton," ucap dia.



Ajang F1 Powerboat diperkirakan akan menyedot 1,5 juta penonton. F1 Powerboat menjadi ajang yang diharapkan mendatangkan banyak wisatawan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)