Penggunaan Identitas Digital Dukung Kelancaran Rakernas III PHRI

Kamis, 09 Februari 2023 - 06:00 WIB
loading...
Penggunaan Identitas Digital Dukung Kelancaran Rakernas III PHRI
Identitas digital bisa mempercepat proses check in di hotel. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Perusahaan atau startup tandatangan digital, PT Privy Identitas Digital (Privy), turut berpartisipasi pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ( PHRI ) tahun 2023 yang digelar di Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta pada 8-9 Februari 2023.



Dalam momen Rakernas tersebut, Privy mengenalkan sekaligus menyosialisasikan produk Privypass sebagai salah satu fungsi identitas digital terverifikasi dalam mempermudah dan mempercepat pelayanan check-in di hotel.

“PrivyPass” atau layanan PrivyPass adalah layanan identitas digital yang dapat diakses melalui situs dan/atau aplikasi Privy, yang merupakan satu kesatuan dari Layanan Privy. Kami ingin menunjukkan inovasi Privypass sebagai salah satu produk unggulan Privy yang lebih dari sekedar identitas digital biasa, namun dengan Privypass masyarakat dapat dengan mudah dan lebih cepat melakukan proses check-in di hotel, tanpa harus menunjukkan kembali KTP dan menandatangani surat perjanjian di resepsionis pada saat check-in," ungkap Head of Corporate Engagement, Sustainability, & Media Relation Privy, Baba Pramudia Ruzuar, melalui keterangan tertulis, dikutip Rabu (8/2/2023).

Baba lalu menambahkan, dengan inovasi ini tentu saja akan meningkatkan pengalaman positif bagi tamu di hotel, yang pada akhirnya berdampak baik juga terhadap hotel, di samping tentunya turut mendukung kegiatan ramah lingkungan dan menghemat biaya.



Kegiatan Rakernas III PHRI 2023 sendiri diselenggarakan dalam rangka merapatkan barisan para pelaku pariwisata, khususnya sektor hotel dan restoran seusai pandemi. Kegiatan secara tatap muka yang sesuai dengan protokol kesehatan ini diikuti oleh pengurus BPP (badan pimpinan pusat), BPD (badan pimpinan daerah), badan pimpinan cabang (BPC) PHRI, serta pelaku industri pariwisata dari 33 provinsi di Indonesia. Diperkirakan sekitar 3.500 orang datang ke Yogyakarta untuk menghadiri acara tersebut.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)