Menangkap Peluang Besar Konten Kreator di Tengah Pertumbuhan Industri Kreatif

Senin, 06 Februari 2023 - 17:19 WIB
loading...
Menangkap Peluang Besar Konten Kreator di Tengah Pertumbuhan Industri Kreatif
Pertumbuhan industri kreatif yang terus meningkat di Tanah Air menjadi peluang besar bagi para konten kreator terutama di kalangan anak muda, salah satunya seorang pemuda asal Batam bernama Rijki Budiman. Foto/Dok
A A A
BATAM - Pertumbuhan industri kreatif yang terus meningkat di Tanah Air menjadi peluang besar bagi para konten kreator terutama di kalangan anak muda. Kesempatan ini mampu dimanfaatkan secara optimal oleh seorang pemuda asal Batam bernama Rijki Budiman.

Rijki adalah sosok pemuda yang sukses menangkap potensi berkat kemampuan dan bakatnya dalam berbisnis serta membuat konten kreatif. Sejak awal 2020, ia sudah rutin membuat konten kreatif dan sangat aktif membuat beragam konten di media sosial mulai dari komedi, reaksi konten punya orang, eksperimen sosial dan konten edukasi.



Pemuda berusia 24 tahun itu kini bahkan sudah memiliki start-up di bidang industri digital kreatif. Di bawah bendera @RBCorp.id, peraih gelar cumlaude dan mahasiswa terbaik dari Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta di bawah naungan Kementrian Komunikasi dan Informatika itu mengelola beragam bisnis kreatif di kota Batam, Kepulauan Riau.

Mulai dari agensi digital marketing, rumah produksi, label musik , tiket perjalanan liburan dan umroh, penjualan barang dari talent RBCorp sekaligus jasa titip barang luar negeri, hingga manajemen talent yang memiliki bakat kreatif.

“RBCorp ini seperti wadah untuk menampung siapa pun yang memiliki skill di bidang kreatif, seperti konten kreator, pemusik, animator dan lainnya,” ungkap pemilik akun Instagram @rijkibudiman dengan 180 ribu pengikut ini.



Menurutnya, RBCorp menjadi sarana untuk mengkoneksikan setiap brand dan client untuk berkerjasama dan memperoleh penghasilan. RBCorp ini saat ini sudah bekerja sama dengan beberapa brand ternama dan menjadi partner bisnis dengan salah satu media terbesar di Batam.

Mitra UMKM

Rijki juga menjalin kerjasama dengan UMKM dan mengedukasi mereka untuk meningkatkan penjualan produknya. RBCorp menjadi mitra dalam hal marketing, pembuatan website dan desain foto produk UMKM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)