Mengenal 5 Produsen Minyak Goreng Terbesar di Indonesia

Kamis, 09 Februari 2023 - 13:33 WIB
loading...
Mengenal 5 Produsen Minyak Goreng Terbesar di Indonesia
Terdapat sejumlah produsen minyak goreng terbesar di Indonesia yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah produsen minyak goreng terbesar di Indonesia yang bisa diketahui. Jumlah pabrik dan jaringannya pun sudah berkembang ke luar negeri.

Wilayah Indonesia yang terkonsentrasi untuk perkebunan kelapa sawit kini sudah mulai meluas hingga merambah ke Papua. Sehingga Indonesia saat ini tercatat sebagai produsen minyak sawit atau CPO terbesar di dunia.

Baca juga :Tudingan Dewan Minyak Sawit Indonesia Soal Kelangkaan Minyak Goreng

Lantas siapakah produsen minyak goreng terbesar di Indonesia? Berikut ulasannya.

1. Wilmar Group

Wilmar group merupakan produsen minyak terbesar di Indonesia dengan merek produk bernama Sania, Fortune, Siip, Sovia, Mahkota, Ol'eis, Bukit Zaitun, Goldie, dan Camilla.

Tidak hanya di Indonesia, saat ini Wilmar juga telah mengembangkan 450 pabriknya hingga keluar negeri seperti di China, India dan 50 negara lainnya. Banyaknya pabrik yang dimilikinya tersebut dikarenakan Wilmar memiliki perkebunan sawit yang cukup besar yakni mencapai 232.053 hektar.

2. Indofood Agri

Indofood Agri merupakan perusahaan minyak goreng dari Indofood milik Grup Salim. Perusahaan ini memiliki merek produk bernama Bimoli, Delima, dan Happy sekaligus produk sawit lainnya.

Saat ini Indofood Agri merupakan perusahaan produsen minyak goreng yang memiliki perkebunan sawit cukup besar di Indonesia. Luas perkebunan sawit yang dimiliki Indofood mencapai 251.819 hektar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)