Petani di Cipanas Antusias Kembangkan Agro Eduwisata Artala

Kamis, 09 Februari 2023 - 16:29 WIB
loading...
A A A
Senada dengan Ridha, Mulyadi menjelaskan bahwa kawasan ini telah lama menjadi tempat atau lokasi pelatihan dan penelitian, mulai dari kunjungan pelajar SMK, perguruan tinggi, bahkan anak usia SD untuk mengenalkan dunia pertanian sejak dini.

Sejak 2002, kawasan ini identik dengan produksi pertanian, khususnya sayur-sayuran. “Ada 60 jenis sayuran yang bisa ditanam di kawasan ini. Biasanya daun bawang, brokoli, dan wortel,” imbuhnya.

Pembangunan Agro Eduwisata Artala dihentikan dan para petani yang sebagian ikut dalam pengerjaan padat karya sarana agro eduwisata ini, praktis tidak bisa meneruskan pekerjaan pembangunan. Barulah di awal 2023 pembangunan Agro Eduwisata Artala kembali dilanjutkan.

Pembangunan Agro Eduwisata Artala di Cianjur ini ditargetkan rampung pada Februari ini. Mulyadi berharap Menteri Pertanian (Mentan) Syahril Yasin Limpo bisa hadir pada peresmian nanti.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Menteri Pertanian. Adanya agro eduwisata ini banyak memberikan manfaat bagi warga Sindangjaya. Saya berharap Pak Mentan bisa datang meresmikan,” harap Mulyadi.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)