Sri Mulyani: Pembuat Kebijakan Jangan Kagetan, Aset Negara Selalu Diperhatikan!

Jum'at, 10 Februari 2023 - 16:11 WIB
loading...
Sri Mulyani: Pembuat Kebijakan Jangan Kagetan, Aset Negara Selalu Diperhatikan!
Menkeu, Sri Mulyani memberikan, pesan bahwa sebagai policymakers atau pembuat kebijakan, sudah seharusnya pejabat publik tidak kagetan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan atau Menkeu, Sri Mulyani Indrawati memberikan, pesan bahwa sebagai policymakers atau pembuat kebijakan, sudah seharusnya pejabat publik tidak kagetan. Hal ini disampaikan Mantan Direktur Bank Dunia itu saat memenuhi undangan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

"Hal tersebut saya sampaikan ketika memenuhi undangan Pak @budikaryas untuk memberikan arahan di Rapat Koordinasi Penyusunan Pagu Kebutuhan RKA @kemenhub151 TA 2014 pagi ini," ujar Sri Mulyani melalui akun Instagram resminya @smindrawati di Jakarta, Jumat (10/2/2023).



Peranan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam pemulihan ekonomi, menurut Menkeu, sangatlah krusial. Dengan tersedianya moda-moda transportasi yang saling terhubung, ekonomi pun bisa kembali jalan, kembali pulih. Konektivitas menjadi vital.

"Saya sangat mengapresiasi kerja sama @kemenhub151 dalam memanfaatkan APBN #UangKita sehingga akhirnya Sulawesi memiliki kereta api pertamanya. Jadikan project ini sebagai evaluasi, perhatikan sisi-sisi yang bisa diefisienkan!" tegasnya.



Dia pun berpesan lagi, agar para pembuat kebijakan jangan salah dalam berpikir. Karena akan berdampak pada perencanaan dan penganggaran yang salah. Sri Mulyani meminta mereka untuk memikirkan konsekuensi dari tiap-tiap langkah yang diambil.

"Selain itu saya harap di dalam penyusunan anggaran, aset-aset negara selalu diperhatikan. Apakah sudah bekerja dengan baik?," ungkapnya.

"Seluruh aset yang berasal dari APBN #UangKita harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mensejahterakan rakyat, jangan dibiarkan 'tidur'," tutup Sri Mulyani.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)