Hary Tanoesoedibjo Berikan Tips Merekrut Talenta Tepat Masuk Perusahaan

Jum'at, 10 Februari 2023 - 18:36 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Berikan Tips Merekrut Talenta Tepat Masuk Perusahaan
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam acara CFO Media Group Forum, di Jakarta Concert Hall, iNews Tower Jakarta, Jumat (10/2/2023). FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan tips melakukan rekrutmen pekerja. Terutama adalah soft skill, yakni memiliki attitude baik, kerja sama tim, mental kuat, hingga pandai membangun komunikasi dengan partner kerja.

"Maka dari itu HR saya minta tolong yang pertama adalah soft skill yang kuat. Dia akan selalu membereskan perjaannya dengan hasil yang bagus," ujar Hary Tanoe dalam acara CFO Media Group Forum, di Jakarta Concert Hall, iNews Tower Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Menurut dia soft skill menjadi modal dasar dalam membentuk SDM (Sumber Daya Manusia) yang kompeten dan bertanggung jawab. Apabila tidak punya soft skill team work pastik tidak akan jalan. "Kalau komunikasi tidak jalan breakdown. Yang ini jalan ke kiri, yang itu ke kanan," tandasnya.



Menurutnya, kadidat yang mempunyai soft skill ini otomatis mempunyai karakter bertanggung jawab baik dalam menjalankan pekerjaannya. Kandidat yang semacam itu, dibutuhkan untuk mendorong kinerja perusahaan. "Orang yang punya good character pasti petarung, pasti enak untuk dijadikan teman karena tidak akan menusuk dari belakang," jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Hary Tanoesoedibjo hard skill merupakan hal yang lebih mudah dibentuk dalam perusahaan, yang paling penting kandidat harus punya komitmen dan tanggung jawab terhadap sebuah pekerjaan.



"Makanya saya tekankan kalau rekrut orang itu utamakan soft skill, jangan hard skill, kalau dua-duanya jago, top sudah, karena orang yang soft skill-nya kuat, hard skill-nya kurang, pasti jadi juga, dia akan selalu improvisasi," kata HT. "Saya suka orang yang punya wawasan, artinya dia mengikuti perkembangan, karena bakal menjadi refleksi bagaimana kita bisa seperti itu," pungkasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)