Dongkrak Penetrasi Asuransi Jiwa di Bali lewat Memperkuat Jalur Distribusi Keagenan

Sabtu, 11 Februari 2023 - 08:05 WIB
loading...
Dongkrak Penetrasi Asuransi Jiwa di Bali lewat Memperkuat Jalur Distribusi Keagenan
Di Indonesia, kanal keagenan masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi dan membeli produk asuransi. Apalagi Indeks Literasi dan Inklusi Keuangan di Bali menempati peringkat ke-5 nasional. Foto/Dok
A A A
BALI - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. ( Sinarmas MSIG Life ) meresmikan kantor keagenan baru atau Agency Kantor Mandiri (AKM) dengan nama YDK Agency pada 10 Februari 2023 di Jalan Mahendradatta No. 168, Denpasar. Peresmian ini sebagai bukti komitmen Perusahaan memperluas penetrasi asuransi jiwa kepada masyarakat dengan memperkuat jalur distribusi keagenan di wilayah Bali.

”Di Indonesia, kanal keagenan masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi dan membeli produk asuransi. Apalagi Indeks Literasi dan Inklusi Keuangan di Bali menempati peringkat ke-5 nasional, artinya masyarakat di Bali sudah memiliki kesadaran berasuransi yang tinggi," ujar Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto yang turut hadir pada pembukaan kantor.

"Dengan perekonomian regional tumbuh 8,09%3, semakin kuat setelah pandemi, Bali terus menjadi destinasi wisata pilihan yang turut menggerakkan ekonomi. Untuk itu, kami membuka kantor kedua yang berbentuk AKM di Bali agar masyarakat bisa lebih mudah dan lebih dekat memiliki perlindungan finansial dari Sinarmas MSIG Life,” sambungnya.



Pembukaan AKM ini pun diharapkan mendorong pertumbuhan bisnis di Bali di tengah market yang dinamis dan menarik. Di tahun 2022, kinerja jalur distribusi keagenan Perusahaan tumbuh pesat lebih dari 250%.

Selain itu, beragam produk inovatif untuk perencanaan finansial jangka pendek, menengah hingga jangka panjang telah tersedia dengan tipe konvensional maupun syariah agar dapat memenuhi kebutuhan Nasabah yang terus berkembang.

”Kami memahami bahwa segmen dan kebutuhan masyarakat di Bali sangat beragam. Kami menghadirkan layanan lengkap dengan solusi perencanaan finansial bagi segmen High-Net-Worth maupun untuk mass-market, baik perlindungan kesehatan maupun perencanaan tujuan keuangan masa depan," ucap Direktur Sinarmas MSIG Life, Herman Sulistyo.

"Sebagai bagian dari grup asuransi terbesar di Jepang, Mitsui Sumitomo, Co., Ltd, dukungan digital kami juga sangat kuat melalui penyediaan aplikasi untuk Nasabah dan Tenaga Pemasar yang sudah terintegrasi, bisa diakses kapan saja dan di mana saja,” tambahnya.



Selama kurun waktu 3 tahun terakhir, Perusahaan terus menjalankan transformasi digital maupun pengembangan produk yang lebih inovatif. Nasabah dapat menjangkau layanan asuransi terkait polis melalui aplikasi digital bernama VEGA by Sinarmas MSIG Life.

Begitu pula untuk Tenaga Pemasar sehingga semakin mudah menjalankan proses penjualan & pelayanan. AKM YDK Agency sendiri juga sudah dilengkapi sarana digital serta bisa menjadi hub bagi Tenaga Pemasar dalam beraktivitas.

Kemudahan ini merupakan bukti komitmen Perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Nasabah serta menarik generasi muda agar lebih mudah berasuransi. Secara bisnis, YDK Agency telah menjadi mitra Sinarmas MSIG Life sejak tahun 2022 dan kini
ekspansi ke Bali.

Yeny Dewi Krismawati selaku pemilik AKM tampak hadir dalam peresmian kantor yang dimeriahkan dengan prosesi potong pita dan pelepasan balon, didampingi manajemen Perusahaan, Ferry Tjong selaku Agency Business Head tamu undangan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4261 seconds (0.1#10.140)