Upaya Mendukung Persiapan Dana Pendidikan Anak Secara Syariah

Sabtu, 11 Februari 2023 - 14:34 WIB
loading...
Upaya Mendukung Persiapan Dana Pendidikan Anak Secara Syariah
Jago Syariah akan mendukung para orang tua menyiapkan dana pendidikan anak. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Jago Tbk, melalui unit usaha Jago Syariah, mencatat sebanyak 57% nasabahnya menabung untuk merencanakan dana pendidikan anak. Perusahaan pun mengajak para orang tua muda agar berinvestasi di tempat yang aman.



Head of Sharia Business Development & Product Solution Bank Jago, Agung Lesmana, menjelaskan sebagai life-centric finance solution, Jago Syariah ingin menjawab tantangan dengan berperan aktif mendukung para orang tua muda untuk mempersiapkan dana pendidikan anak secara optimal.

“Kami percaya setiap orang tua menginginkan yang terbaik bagi anak-anaknya. Salah satu kunci untuk mencapainya adalah strategi mengelola keuangan dengan mengoptimalkan instrumen investasi," ungkap Agung dalam diskusi 'Jago Investasi Pendidikan Anak dengan Amanah', Sabtu (11/2/2023).

Di sisi lain, perusahaan memahami kebutuhan masyarakat yang ingin berinvestasi dengan prinsip syariah untuk mencapai kesejahteraan. Menjawab kebutuhan tersebut, lanjut Agung, pihaknya meluncurkan produk Deposito Jago Syariah.

Pembeda utama produk Deposito Jago Syariah terletak pada kemudahan membuka deposito melalui aplikasi dan hanya memerlukan hitungan menit, dengan minimal penempatan dana mulai dari Rp1 juta.

Deposito Jago Syariah juga menawarkan fleksibilitas kepada nasabah. Jika nasabah menemui situasi darurat, nasabah dapat mencairkan deposito syariah ini tanpa terkena penalti.

"Semua dilakukan dalam aplikasi, tanpa harus datang ke bank. Kami berharap melalui produk dan layanan Jago Syariah nasabah dapat selangkah lebih dekat menggapai tujuan finansialnya dan hidup yang penuh berkah,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rista Zwestika, pakar perencanaan keuangan, menilai tantangan yang paling sering dihadapi para orang tua baru adalah mengatur keuangan keluarga, terutama dalam mempersiapkan dana pendidikan anak.

Menurutnya, penting bagi orang tua memahami perlunya mempersiapkan dana pendidikan anak sedari dini. Strateginya, pilih instrumen investasi yang likuid, sehingga dapat dicairkan sewaktu diperlukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)