Gelar Workshop Teknologi dan Inovasi, HT Tekankan Pentingnya Soft Skill

Sabtu, 11 Februari 2023 - 18:33 WIB
loading...
Gelar Workshop Teknologi dan Inovasi, HT Tekankan Pentingnya Soft Skill
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menjadi pembicara kunci dalam workshop Technology & Innovation Center di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2023). Foto/MNC Media/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) menekankan pentingnya soft skill sebagai modal awal untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM). Pasalnya, soft skill yang bagus otomatis akan membentuk karakter yang baik untuk seseorang.

Hal itu disampaikan HT saat menjadi pembicara kunci dalam workshop dengan tema 'Technology & Innovation Center” di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2023).

"Saya lebih menekankan soft skill. Orang yang soft skill-nya kuat, akan punya komitmen untuk tanggung jawab terhadap pekerjaannya, saya bekerja harus sempurna," ujarnya, dikutip Sabtu (11/2/2023).

Hary juga juga menitipkan pesan kepada para karyawannya untuk bekerja cepat dan melihat kompetitor. Pasalnya, hal tersebut menjadi acuan untuk berkembang dan melakukan hal yang lebih dari kompetitor.



"Saya bangun culture yang positif tapi di working level itu kadang kerja pelan, kerja tidak lihat kompetisi, kerja tidak melihat bahwa kita ketinggalan, kerja tidak lihat kalau kita sebetulnya salah sistem," tukasnya.

Selain itu, Hary juga mengingatkan kepada bawahannya tentang pentingnya menjalin komunikasi struktural untuk menghilangkan salah persepsi yang ujungnya menghambat produktivitas pekerja.

"Team work and communication. Kalau komunikasi tidak jalan, breakdown, nanti bisa salah-salah, yang ini jalan ke kiri, yang ini ke kanan, harus komunikasinya jalan. Itu termasuk soft skill, team work, mentality. Jadi, soft skill itu banyak," terang dia.



"Pekerjaan yang kalian kerjakan tetapi harus membangun diri kita juga di mana pun kita berada," pesan Ketua Umum Partai Perindo itu kepada para peserta workshop yang terdiri dari tim IT perusahaan, broadcast, developer, infrastructure dan lainnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)