Pos Indonesia Akan Sematkan Fitur Panic Button di Pospay untuk Pekerja Migran

Selasa, 14 Februari 2023 - 08:37 WIB
loading...
A A A
“Mereka bisa dapat gelar ketika mereka pulang ke Indonesia. Mereka punya pengalaman kerja, punya wawasan di luar negeri, dan juga pendidikannya meningkat sehingga ketika berwirausaha dan kalau bekerja lagi kompetensinya lebih tinggi sehingga bisa mendapatkan penghasilan yang lebih baik,” beber Faizal.

Diketahui, BP2MI melepas PMI dengan destinasi Korea Selatan, Senin (13/2/2023). BP2MI melepas 524 PMI program Government to Government (G to G) ke Korea Selatan dan 139 yang sedang mengikuti preeliminary education.

Pelepasan tersebut dihadiri Ketua Umum DPP Gebu Minang yang juga Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), pengurus Partai Hanura, perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Anggota DPR-RI.

Berkaitan dengan Osman Sapta Odang yang juga sebagai Ketua Gebu Minang, Faizal menyebutkan bahwa Pos Indonesia dengan aplikasi Pospay-nya, telah bekerja sama dengan Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang). Pihaknya menyediakan fitur khusus berlabel Pospay Gebu Minang yang memiliki anggota sekitar 16 juta orang.

Faizal ikut bangga dengan keberangkatan PMI yang diperhatikan pemerintah. “Kali ini saya bahagia melihat rasa kebahagiaan terlihat dari para wajah PMI Korea untuk ke luar negeri. Dengan bekerja di luar negeri bisa belajar hidup dan belajar bertanggung jawab. Karena ketika kembali, akan banyak pelajaran yang akan didapatkan. PMI adalah generasi muda, bercita-cita pulang ke Indonesia menjadi orang sukses,” kata Faizal.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2739 seconds (0.1#10.140)