Sri Mulyani Terkesan dengan Nasi Uduk ala Jepang

Selasa, 14 Februari 2023 - 14:36 WIB
loading...
Sri Mulyani Terkesan dengan Nasi Uduk ala Jepang
Sri Mulyani berbagi pengalamannya saat menikmati hidangan khas Jepang. Foto/InstagramSMI
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani berbagi pengalamannya menikmati salah satu hidangan khas Negeri Sakura saat melakukan kunjungan ke sebuah pasar ikan di kawasan, Tsukiji, Tokyo, Jepang. Sri Mulyani mengunggah pengalamannya itu ketika menikmati sajian Original Kaisen Hitsumabushi.



"Kemarin pagi tiba di Tokyo masih sangat dini. Saya diajak sarapan langsung oleh Pak Dubes Heri Akhmadi dan istri ke 'warung' di gang kecil di pasar ikan Tsukiji-Tokyo yang menyajikan Original Kaisen Hitsumabushi - yaitu nasi putih di atasnya ditabur potongan ikan dan telur ikan mentah segar disajikan di mangkuk terbuat dari bambu," ujar Sri melalui akun Instagram resminya @smindrawati di Tokyo, Selasa (14/2/2023).

Sri Mulyani juga sangat terkesan dengan gaya chef, sekaligus pemilik warung tersebut dalm menyajikan makanan itu. Sang chef menunjukkan cara makan Kaisen, yaitu nasi ikan diaduk dengan kecap asin dan wasabi.

Menurut Sri, hidangan ini lezat dan menimbulkan energi melawan dingin dan ngantuk sehabis terbang semalaman. "Kalau di Indonesia, sarapan pagi ini ibarat nasi uduk, atau nasi campur," ucap Sri.

Di Tsukiji, sebut dia, juga ramai orang mengantre untuk makan mie rebus (ramen), yang makannya sambil berdiri di trotoar. Tidak disediakan tempat duduk, hanya meja panjang yang setinggi dada.



"Nampaknya orang Jepang senang sarapan cepat saji mie rebus, hangat dan gurih serta praktis. Cocok untuk mereka yang tergesa sibuk sebelum masuk kerja. Mirip di Indonesia ya warung nasi dan warung mie rebus," pungkas Sri.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)