Instagram Live MNC Asset X Finansha: Berburu Berkah Di Investasi Syariah

Rabu, 15 Februari 2023 - 10:07 WIB
loading...
Instagram Live MNC Asset X Finansha: Berburu Berkah Di Investasi Syariah
MNC Asset Management mengajak Ameylia Natasya Siregar QWP, IFP dari Finansial Advisor Finansha untuk berdiskusi dalam program IG Live OBRAL (Obrolan Seputar Finansial) bertajuk Beruburu Berkah Di Investasi Syariah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Investasi merupakan salah satu cara yang dilakukan masyarakat untuk mengembangkan dananya, tapi bagi sebagian umat Islam pasti akan muncul dibenaknya tentang riba, maysir, dan gharar dalam kegiatan investasi. Saat ini investasi syariah bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang menginginkan berinvestasi tapi bebas dari unsur riba.



Mencari keuntungan atau imbal hasil tentunya salah satu tujuan dalam investasi, begitu juga dalam investasi syariah selain masyarakat bisa mencari keuntungan maksimal namun tetap bisa menjalankan value dari investasi berbasis syariah, yaitu dengan mengedepankan Socially Responsible Investment (SRI).

SRI merupakan keseimbangan antara imbal hasil yang maksimal dengan nilai kebajikan sosial. Investasi berbasis syariat agama Islam bertujuan untuk dapat membangun dan membantu perekonomian masyarakat sebagai salah satu bentuk amal ibadah disamping dari mendapatkan return atau keuntungan yang tinggi.



Indonesia yang merupakan negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia dalam meningkatkan literasi tentang investasi syariah memang menjadi tantangan tersendiri, hal ini terbukti dari lambatnya pertumbuhan jumlah investor pasar modal syariah Indonesia, yakni hanya 114.116 investor menurut data dari IDX Islamic per kuartal III-2022.

Melihat fenomena tersebut MNC Asset Management yang merupakan salah satu unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) mengajak narasumber Ameylia Natasya Siregar QWP, IFP dari Finansial Advisor Finansha untuk berdiskusi dalam program IG Live “OBRAL” (Obrolan Seputar Finansial) bertajuk “Beruburu Berkah Di Investasi Syariah” pada hari Rabu, 15 Februari 2023, pukul 15.30 – 16.30 WIB, yang seperti biasa akan dipandu oleh Dini Endang Saparini Senior Relationship Manager Syariah sebagai Host.

”Investasi syariah itu banyak sekali keuntungan yang didapatkan, selain indikasi keuntungan imbal hasil, investasi syariah juga bisa berbuat kebaikan, karena kita nantinya akan dapat berbagi kepada orang lain melalui investasi syariah. Semoga nantinya dengan kolaborasi ini dapat memberikan insight kepada masyarakat tentang investasi syariah,” tutur Ameylia.

Dini mengatakan, ”Masih sedikit orang yang belum paham sepenuhnya tentang investasi syariah, apalagi tentang reksa dana syariah. Dalam IG Live nanti kita akan bahas semuanya, mulai dari keuntungan yang bisa didapat dari investasi syariah, do and don’t investasi syariah, sampai strategi investasinya agar bisa menghasilkan imbal hasil yang maksimal. Jangan sampai lupa ikutan IG Live nya ya.”.

Finansha adalah Independent Sharia Financial Advisor yang memberikan pelayanan jasa edukasi perencanaan keuangan dan konsultasi perencanaan keuangan sesuai dengan kebutuhan klien. Melalui Finansha dan tagline “Solusi Rencana Keuanganmu”, masyarakat bisa lebih mengenal dan bertransaksi sesuai dengan prinsip syariah dan dapat merencanakan keuangannya dengan baik dan bijaksana.

Insya Allah pada tanggal 26 Februari 2023 pukul 10.00-11.30 WIB Finansha akan mengadakan kelas keuangan dengan tema: Mengenal Investasi Reksadana Syariah untuk Pemula. Info lebih lengkap https://finansha.id/kelas/investasi-untuk-pemula/

Jadi gimana, sudah siap cuan bareng investasi syariah? Yuk simak OBRAL (Obrolan Seputar Finansial) di IG Live @mncasset @finansha.id yang akan dilaksanakan pada Rabu, 15 Februari 2023 pukul 15.30 WIB – 16.30 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya!
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)